Gubernur Pastika Dipercaya Menjabat Presiden World Hindu Parisad

oleh
Gubernur Bali Made Mangku Pastika saat bertemu Plt. Ketua WHP, Ketut Arnaya. (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Gubernur Bali Made Mangku Pastika mendapat kehormatan menjadi Presiden World Hindu Parisad (WHP). Penunjukan Pastika sebagai Presiden WHP ini untuk menggantikan almarhum Ida Pedanda Gede Sebali Tianyar Arimbawa.

Penunjukan tersebut disampaikan Plt. Ketua WHP yang juga Ketua Pengurus Harian Bidang Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan Parisada Hindu Dharma Indonesia, Ketut Arnaya, saat bertemu Gubernur Bali di Denpasar, Selasa (12/12/2017).

Arnaya mengatakan Gubernur Pastika dipilih menjadi Presiden WHP setelah melalui pertimbangan yang matang dari hasil rapat Governing Council WHP, beberapa waktu lalu.

“Gubernur Pastika dipilih sebagai Presiden WHP bukan semata-mata karena saat ini beliau menjabat Gubernur Bali. Tetapi, lebih pada sosok beliau yang memilki pemikiran kuat, network yang bagus, dan penguasaan bahasa asing yang beliau miliki,“ kata Arnaya.

Di bawah kepemimpinan Gubernur Pastika, dia berharap, WHP bisa menjadi mediator organisasi-organisasi Hindu di dunia untuk menyatukan langkah dan program, sehingga bisa menunjukkan eksistensinya di forum-forum internasional.

Gubernur Pastika mengapresiasi penunjukan dirinya sebagai Presiden WHP. Orang nomor satu di Pemprov Bali ini mengaku tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan dan akan berupaya sebaik mungkin melaksanakan tugas yang telah dipercayakan.

Pastika juga berharap Governing Council dapat memberi masukan terkait perencanaan organisasi  maupun permasalahan yang sedang terjadi di dunia. Sehingga, kedepannya WHP dapat menunjukkan kontribusinya kepada masyarakat dunia.

“Saya mendapat kehormatan yang luar biasa untuk bisa masuk dalam organisasi ini. Saya akan berusaha melaksanakan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya dan eksistensi WHP diakui dunia,“ tuturnya. (Sir)