Fotografer Dibalik Wallpaper Windows XP, Membuat 3 Wallpaper Baru Untuk Ponsel

oleh
banner 300250

Amerika, suarabali.com – Foto yang diberi nama “Bliss” digunakan sebagai wallpaper default pada Windows XP, dan dianggap sebagai foto yang paling banyak dilihat manusia dalam sejarah dunia fotografi.

Fotografer di balik foto ikon “Bliss” itu baru saja menerbitkan tiga wallpaper foto baru, kali ini untuk smartphone.

Charles O’Rear membuat foto terkenalnya di tahun 1996 di Sonoma County, California, menggunakan kamera medium format saat dalam perjalanan untuk mengunjungi pacarnya. Foto tersebut dikirim ke Corbis sebelum Microsoft membeli hak foto pada tahun 2000, setahun sebelum Windows XP diluncurkan.

Kini, 21 tahun kemudian, maskapai Lufthansa baru-baru ini merekrut O’Rear untuk memotret “generasi penerus wallpaper.” Proyek ini berjudul: New Angles of America.

Sesi fotonya mengambil ditiga lokasi alam terkenal di AS, yakni: Maroon Bells (Colorado), Peek-A-Boo Slot (Utah), dan White Pocket (Arizona).

“Saya berusia tujuh puluh enam tahun dan menyadari betapa banyak foto Microsoft yang berarti untuk hidup saya,” kata O’Rear.

“Sebagai fotografer foto yang paling banyak dilihat dalam sejarah, saya menikmati setiap menit ketenaran”, ujarnya.

Inilah tiga foto baru O’Rear yang ditangkap saat mengunjungi lanskap terkenal di Amerika Serikat:

“Saya senang ketika Lufthansa berminat membuat sekuel foto ‘Bliss’ di smartphone sehingga pemandangan indah tempat-tempat menarik lainnya dapat terus dinikmati jutaan orang. Toh, smartphone telah menjadi tempat utama bagi dunia untuk melihat fotografi baru dan menarik. Dan, saya senang menjadi bagian darinya.” (Hsg)