DWP Bali Rayakan HUT ke-18 Bersama Pengungsi

oleh
Pemotongan tumpeng mewarnai peryaan HUT ke-8 Dharma Wanita Persatuan Provinsi Bali. (Ist)
banner 300250

Karangasem, suarabali.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Bali merayakan hari jadi ke-18 bersama para pengungsi erupsi Gunung Agung di Balai Pertemuan Dusun Kastala, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangsem, Bali, Minggu (17/12/2017).

Ketua DWP Provinsi Bali CIA Pemayun beserta jajarannya membaur dan menyemangati 305 warga dari kawasan zona merah yang masih bertahan di lokasi pengungsian berkaitan dengan status awas Gunung Agung.

Menurut Pamayun, pihaknya memilih lokasi pengungsian sebagai lokasi perayaan ulang tahun karena ingin ikut berbagi kasih dan empati dengan masyarakat yang hidup prihatin di pengungsian.

“Kami datang untuk memberi motivasi kepada saudara kita yang terdampak erupsi Gunung Agung. Mari kita berdoa dan memohon kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa agar ujian ini segera berakhir dan kehidupan kembali normal,” tuturnya

Pemayun yakin, ada hikmah di balik ujian yang saat ini dihadapi masyarakat Bali, khususnya Karangasem.

Pada bagian lain, Pemayun mendorong jajaran DWP sebagai pendamping ASN untuk meningkatkan kualitas diri agar dapat menjadi pelaku utama dalam ketahanan keluarga.

Selain memberi semangat dan motivasi, Pemayun dan jajaran pengurus DWP Provinsi Bali juga membagikan nasi bungkus dan kue kotak kepada para pengungsi. DWP Bali juga menyerahkan bantuan berupa peralatan mandi bagi warga pengungsi yang mendiami posko tersebut.

Sementara Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri mengapresiasi kepedulian jajaran DWP Bali terhadap para pengungsi. Menurut dia, kehadiran dan kepedulian seorang ibu sangat dibutuhkan oleh mereka yang tengah menghadapi situasi sulit.

Dia berharap, lebih banyak lagi organisasi atau lembaga yang mengulurkan tangan guna meringankan beban para pengungsi.

“Kehadiran ibu-ibu Dharma Wanita sangat berarti bagi warga kami yang mengungsi. Selain  memberi bantuan berbentuk materi, DWP juga memotivasi dan menyemangati para pengungsi agar tak jenuh,” urainya.

Perayaan HUT DWP juga diwarnai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri. Potongan tumpeng diserahkan kepada Ketua DWP Provinsi Bali CIA Pemayun, Ketua DWP Kabupaten Karangasem, dan perwakilan pengungsi. (Sir)