Dua Siswi SMK Tewas Tenggelam di Air Terjun Tembok Barak Sambangan

oleh
Tim SAR mengevakuasi jenazah dua siswi SMK Kesehatan Widya Dharma Buleleng. (Ist)
banner 300250

Buleleng, suarabali.com – Sungguh malang nasib Kadek Dwi Asmari dan Ni Luh Devi Cahyani. Kedua siswi SMK Kesehatan Widya Dharma Buleleng itu tewas tenggelam di Air Terjun Tembok Barak Sambangan, Kabupaten Buleleng, Bali, Senin (11/12/2017).

Peristiwa nahas itu terjadi ketika para siswa SMK Kesehatan Widya Dharma Buleleng mengisi masa jeda semester dengan kegiatan di Air Terjun Tembok Barak Sambangan. Atas ijin pihak sekolah, mereka berjalan kaki dari sekolahnya menuju air terjun.

Namun nahas tak terelakkan. Kadek Dwi Asmari dan Ni Luh Devi Cahyani tenggelam saat berenang di air terjun itu. Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas) Ketut Gede Ardana, ada guru yang mendampingi siswa saat menjalani kegiatan tersebut.

Mendapat laporan tentang kejadian tersebut, Gede Ardana langsung mengerahkan 10 personilnya untuk mencari kedua siswi yang tenggelam itu.

“Setelah tim SAR bersama masyarakat setempat melakukan pencarian. Akhirnya, kita bisa menemukan kedua jenazah korban. Kita bawa jenazahnya ke RSUD Buleleng dengan menggunakan ambulans PMI,” katanya. Senin (11/12/2017).

Proses pencarian jenazah korban melibatkan Tim SAR dari Polair Buleleng, Babinsa, BPBD Buleleng, PMI Buleleng, serta keluarga korban. (Mkf/Sir)