Dibahas dalam Rapat Paripurna, DPR Desak Polisi Basmi Geng Motor

oleh
Ilustrasi. (Ist)
banner 300250

Jakarta, suarabali.com – Kasus serangan Geng Motor yang makin meresahkan masyarakat akhir-akhir ini menjadi perhatian anggota DPR. Sejumlah anggota Legislatif meminta kepolisian segera memberantas aksi Geng Motor untuk menjaga kondusivitas kamtibmas menjelang Pemilu 2019.

Anggota Komisi XI DPR Nurhayati Ali Assegaf, misalnya, meminta agar peristiwa teror kendaraan bermotor mendapat perhatian khusus dari kepolisian, karena sudah meresahkan masyarakat. Dia berharap pihak kepolisian segera menemukan teroris yang terlibat dalam kasus teror kendaraan bermotor itu.

Legislator Fraksi Partai Demokrat ini menjelaskan, beberapa waktu lalu sejumlah elemen masyarakat menemui dirinya. Melalui pertemuan tersebut, mereka meminta agar pimpinan dan anggota DPR mendesak kepolisian agar segera menyelesaikan permasalahan teror kendaraan bermotor.

“Grup teror kendaraan bermotor ini sangat meresahkan masyarakat dan sudah berjalan lama, belum juga ditemukan indikasi siapa pelakunya. Ini dikhawatirkan terus berlangsung, sehingga berdampak pada Pilpres dan Pileg yang akan berlangsung pada tanggal 17 April 2019,” tuturnya saat menyampaikan interupsi pada Rapat Paripurna di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Nurhayati menyatakan mereka sangat berharap agar DPR RI dapat mengawal penyelesaian peristiwa teror tersebut. Sehingga, hal-hal yang tidak diinginkan sampai terjadi dan masyarakat tidak lagi merasa resah serta terjamin keamanannya. (*)