Danrem Wirasatya Berganti, Gubernur Ingatkan Stabilitas Keamanan Bali

oleh
Gubernur Bali Made Mangku Pastika menghadiri acara pisah sambut Komandan Korem 163/Wirasatya di Bali Nusa Dua Convention Center, Minggu (20/5/2018). (Ist)
banner 300250

Badung, suarabali.com – Gubernur Bali Made Mangku Pastika kembali mengingatkan pentingnya upaya menjaga stabilitas keamanan Bali sebagai daerah tujuan wisata utama di Indonesia. Peringatan itu disampaikan Gubernur Pastika saat menghadiri acara pisah sambut Komandan Korem Wirasatya di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Minggu (20/5/2018) petang.

Pastika mengatakan keamanan bukanlah sesuatu yang jatuh dari langit atau tercipta begitu saja tanpa diusahakan. Menurut dia, terwujud dan terpeliharanya stabilitas keamanan memerlukan upaya dan kerja keras dari seluruh komponen, utamanya jajaran aparat keamanan.

Untuk itu, Pastika mendorong sinergi aparat keamanan dengan seluruh elemen masyarakat. Dengan kerjasama dan sinergi seluruh elemen, dia yakin stabilitas keamanan Pulau Dewata akan tetap terpelihara.

Kepada Danrem 163/Wirasatya Kolonel ARH Albertus Magnus Suharyadi, Gubernur Pastika menyampaikan selamat datang dan menunaikan tugas di Pulau Dewata. Dia berharap, capaian yang telah diraih pejabat sebelumnya bisa dipertahankan dan ditingkatkan.

Dalam kesempatan itu, Pastika juga menyinggung pertemuan IMF-World Bank yang akan digelar di Bali pada Oktober 2018. Menurut Pastika, suksesnya pelaksanaan kegiatan tersebut sangat membutuhkan jaminan stabilitas keamanan.

“Kegiatan internasional itu akan menjadi pertaruhan citra Bali di mata dunia. Karena itu, dengan prinsip menyama braya, kita harus terus menjalin dan meningkatkan kerjasama untuk menjaga keamanan,” imbuhnya.

Sementara kepada Kolonel ARH I Gede Widiyana yang mengakhiri masa tugas di Korem 163/Wirasatya, Pastika menyampaikan terima kasih atas upaya dan kerja kerasnya dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah teritorial. Pastika berharap, pengalaman yang diperoleh di Pulau Dewata menjadi bekal dalam menjalankan tugas di tempat yang baru.

Acara pisah sambut diakhiri dengan pemberian cendera mata kepada Kolonel ARH I Gede Widiyana,SH yang akan melanjutkan tugas di Bandung. Acara pisah sambut itu juga dihadiri Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R.Golose, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, Wakil Ketua DPRD Bali IGB Alit Putra, dan Ketua PHDI Pusat Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya. (*/Sir)