Cuaca Buruk, Dirpolair Polda Bali Imbau Nelayan Lebih Waspada

oleh
Direktur Polair Polda Bali Kombes Pol. Sukandar. (ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Direktur Polair Polda Bali Kombes Pol. Sukandar mengimbau para nelayan agar meningkatkan kewaspadaan dan memperhatikan faktor keselamatan sebelum melaut. Sebab, akhir-akhir ini cuaca buruk terjadi di seluruh wilayah perairan Bali.


“Belakangan ini cuaca buruk terjadi di seluruh wilayah perairan Bali,” kata Kombes Pol. Sukandar di Mako Direktorat Polair Polda Bali, Kamis (26/7/2018).

Untuk mengantisipasi kecelakaan laut akibat cuaca buruk, kata Kombes Pol. Sukandar, pihaknya gencar melakukan kegiatan patroli dan sambang ke beberapa pelabuhan seperti Pelabuhan Padang Bai dan pelabuhan tradisional lainnya yang ada di wilayah perairan Bali.

Hal itu dilakukan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para nakhoda maupun nelayan yang akan berlayar, sehingga tetap memperhatikan faktor keselamatan.

“Kami juga sudah menyiagakan kapal-kapal milik Direktorat Polair Polda Bali di sejumlah pelabuhan yang ada di Bali, untuk mengantisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, seperti laka laut,” ungkapnya.

Kombes Pol. Sukandar mengatakan pihaknya juga mengimbau para nelayan yang hendak menangkap ikan agar tetap waspada dan terus mengikuti perkembangan informasi dari BMKG mengenai cuaca pada hari ini. “Apakah aman melaut atau tidak,” katanya. (*)