Cok Ace Tegaskan Peranan PHRI Menjaga Iklim Pariwisata Bali

oleh
Wakil Gubernur Bali Cok Ace menghadiri acara pelantikan pengurus BPC PHRI Gianyar periode 2018-2023 di The Royal Pita Maha, Ubud, Gianyar, Rabu (30/1/2019). (Ist)
banner 300250

Gianyar, suarabali.com – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) menghadiri acara pelantikan pengurus Badan Perwakilan Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Gianyar periode 2018-2023 di The Royal Pita Maha, Ubud, Gianyar, Rabu (30/1/2019).

Dalam kesempatan itu, Cok Ace menegaskan peran penting PHRI dalam menjaga iklim pariwisata Bali. Menurut dia, era Bali Baru yang digaungkan Pemprov Bali memerlukan peranan banyak pihak.

“Terlebih asosiasi yang perannya luar biasa sebagai penghubung pihak swasta dan pemerintah, menuju perwujudan satu pulau, satu kelola,” tandasnya.

Cok Ace menyebut keberadaan asosiasi di  daerah sangat strategis untuk menghindari permasalahan yang bisa mengancam kondusivitas dunia pariwisata.

“Contohnya pelanggaran-pelanggaran ijin, pembangunan yang tidak sesuai aturan. Jangan sampai ada pembiaran karena jika terjadi sesuatu, kita semua yang kena akibatnya,” tegas Cok Ace.

Dia juga mengingatkan agar para pelaku industri pariwisata meningkatkan penyerapan produk-produk lokal Bali untuk membantu sektor pertanian.

Sementara Ketua BPC PHRI terpilih Pande Mahayasa menyatakan pihaknya akan memperkuat sinergi PHRI dan pemerintah daerah, aparat, dan desa adat, terutama menyangkut keamanan yang jadi modal utama berjalannya industri pariwisata. (*)