Cegah Virus Corona di Bali, Putri Koster Angkat Bicara

oleh
Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster. (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster angkat bicara terkait upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau COVID-19 di tengah masyarakat. Menurut dia, PKK berperan aktif menyosialisasikan upaya pencegahan penyebaran virus Corona maupun menyosialisasikan kebijakan serta imbauan pemerintah yang dilakukan melalui media sosial.


Di tengah merebaknya virus Corona, Putri Koster meminta masyarakat tidak panik dan mengikuti arahan dari pemerintah. Pemerintah telah melakukan berbagai langkah dan kebijakan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

“Ketika pemerintah bekerja, di sini diperlukan dukungan penuh dari masyarakat untuk patuh dan menaati kebijakan tersebut,” kata Putri Koster dalam dialog interaktif ‘Perempuan Bali Bicara’ terkait peran PKK dalam mencegah penyebaran virus Corona, Jumat (3/4/2020).

Segala kebijakan dan peraturan yang diambil oleh pemerintah, menurut dia, telah dipertimbangkan secara matang dengan melihat berbagai sisi untuk kebaikan dan keselamatan masyarakat Bali.

Dia juga mengajak agar para ibu cerdas memilah dan memilih informasi terkait COVID-19 dan tidak buru-buru membagikan informasi yang didapatkan tanpa mengetahui kebenaran informasi tersebut.

“Untuk menghadapi wabah Corona ini, semua pihak harus bisa sagilik-saguluk salunglung sabayantaka, paras paros sarpanaya. Saat ini bukan waktu yang tepat untuk saling menghujat ataupun saling menyalahkan,” tegasnya.

Putri Koster mengajak masyarakat untuk menguatkan doa dalam menghadapi wabah Corona ini. Sebab, menurut dia, bagaimanpun masyarakat Bali khususnya, tidak dapat lepas dari unsur sekala dan niskala. “Untuk itu, doa harus diperkuat agar kita semua diberi kekuatan dan keyakinan untuk bisa melalui pandemi ini dengan selamat,” ujarnya.

Dia juga optimistis dengan doa yang tulus serta ketaatan dan kedisiplinan masyarakat dalam mengikuti imbauan maupun kebijakan pemerintah. “Kita akan bisa keluar dan terbebas dari virus Corona ini,” pungkasnya. (*)