Catur Sentana Dilantik Jadi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali

oleh
Gubernur Bali Made Mangku Pastika melantik Ir. Catur Sentana menjadi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali di Gedung Wiswasabha Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Rabu (18/4/2018). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Gubernur Bali Made Mangku Pastika melantik Ir. Catur Sentana menjadi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali. Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Gedung Wiswasabha Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Rabu (18/4/2018).

Dalam sambutannya, Gubernur Pastika mengatakan pergantian Kepala Perwakilan BKKBN ini merupakan momentum strategis bagi jajaran BKKBN Provinsi Bali dalam reorientasi tugas-tugas dan evaluasi terhadap kinerja institusi.

Pergantian tersebut juga diharapkan dapat memantapkan pola perencanaan, pengoordinasian dan pengendalian penduduk serta penyelenggaraan program pembangunan keluarga, khususnya Provinsi Bali.

Gubernur Pastika meminta agar Perwakilan BKKBN Provinsi Bali terus memantapkan sinergitas dan kerja sama dengan bupati dan walikota se-Bali, jajaran PKK, dan organisasi kemasyarakatan lainnya sehingga seluruh program akan sampai pada tataran terbawah, yaitu keluarga sebagai komunitas terkecil.

Pastika juga meminta agar fokus layanan KB lebih dititik-beratkan pada keluarga miskin, terutama yang memiliki banyak anak. Jangan sampai mereka kesulitan keluar dari lingkaran kemiskinan.

“Fokuskan program KB pada masyarakat miskin di desa yang banyak anaknya. Karena miskin, anaknya banyak maka kualitas kesehatan dan pendidikan juga kurang. Untuk itu, fokuskan program KB di desa, program KB  harus berhasil sehingga  tercipta keluarga yang berkualitas dan mampu bersaing,” katanya. (*/Sir)