Buku Promoter ala Tito Dikuliti di Kampus Ubhara Bekasi

oleh
banner 300250

Bekasi, suarabali.com – Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D, menghadiri acara bedah buku karya Prof. Dr. Awaloedin Jamin, MPA di kampus
Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara) Bekasi, Kamis (24/1/2019).

Dalam bedah buku bertajuk  ‘Dengan Promoter Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D Meningkatkan Kinerja dan Citra Polri’ itu, Tito hadir  didampingi sejumlah pejabat utama Mabes Polri.

Saat membuka acara, Rektor Ubhara Irjen Pol. (Purn) Bambang Karsono mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolri dan para  undangan.

Sayangnya, bedah buku tersebut tidak dihadiri Prof. Awaloedin Djamin selakub penulisnya, karena sedang dirawat di rumah sakit.

Buku yang mengupas tentang promoter (profesional, moderen, terpercaya) itu disunting (editor) oleh Komjen Pol. Ahwil Lhutan.

Bertindak sebagai moderator,
Drs. SA Supardi, MM menguliti buku tersebut dengan nenghadirkan empat pakar, yakni  Prof. Hermawan Sulistyo, MA, PhD, APU, Wakalemdiklat Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar, MH,  Prof. Korsparmono Irsan SH, MM, dan Dr. Drs. Winarto Hadi, SH, MSi.

Mewakili penulis buku, Soenarjanto Indratono menyampaikan latar belakang penulisan buku, karena telah melihat banyak keberhasilan Polri dalam melaksanakan pengamanan event-event besar di Indonesia sepeti Asian games,  Asian Paragames,  IMF World Bank,  dan pengamanan Natal yang berlangsung secara aman dan kondusif.  Berbagai lembaga survei juga mengulas tentang keberhasilan-keberhasilan Polri.

“Buku ini merupakan kumpulan tulisan Prof. Awaloedin untuk mendukung tugas Tito sejak awal menjabat sebagai Kapolri.
Selaku Ketua Penasihat Ahli Kapolri, Prof. Awaloedin senantiasa menyumbangkan pemikiran dan masukannya kepada Kapolri untuk menyempurnakan implementasi Program Promoter Polri,” katanya.

Sementara Kapolri Tito Karnavian mengatakan Prof. Awaloedin merupakan sosok yang sangat dia segani, karena intelektual, integritas, dan semangat dedikasinya demi kemajuan institusi Polri.

Kapolri menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada penulis atas keberhasilannya dalam menyusun buku yang mengangkat upaya Kapolri dalam mengimplementasikan Program Promoter.

Tito mengatakan di awal masa kepemimpinannya sebagai Kapolri, tingkat kepercayaan publik terhadap Polri berada pada posisi ketiga terendah.

“Program Promoter telah memberikan hasil positif yang signifikan. Saat ini Polri berada pada posisi ketiga dengan tingkat kepercayaan terbaik. Kami akan terus meningkatkan kinerja agar semakin baik,” tegas Tito. (Tjg/Sir)