Buka Tutup Bandara Lombok

oleh
Bandara Internasional Lombok. (Foto Ist)
banner 300250

Lombok, suarabali.com – Bandara Internasional Lombok kembali beroperasi normal sejak Jumat 1 Desember 2017 pukul 08.50 WITA mendasari Notice To Airmen (NOTAMC) B9077/17 Tanggal 1 Desember 2017, setelah sempat ditutup sementara pada pagi harI 2017 pada pukul 06.18 WITA.

Bandara Internasional Lombok masih menyediakan Posko Layanan Terpadu yang tentunya dapat dimanfaatkan untuk para penumpang mendapatkan informasi terkait penerbangan serta operasional bandara. Bandara Internasional Lombok terus melakukan rapat kordinasi setiap 6 (enam) jam sekali bersama stakeholders (Airlines, BMKG, AIRNAV, CIQ, Ground Handling dan Perwakilan Otban Wil.IV) untuk melakukan evaluasi kembali terkait dampak erupsi gunung agung di bandara.

Untuk penerbangan domestik saat ini sudah beroperasi normal kembali baik dari maupun menuju Bandara Internasional Lombok . Sedangkan untuk penerbangan internasional saat ini masih dibatalkan yaitu tujuan Kuala Lumpur pagi ini menggunakan Air Asia.

“Jumlah penerbangan yang berdampak pada tanggal 1 Desember 2017 sebanyak 42 flight untuk domestik, sedangkan untuk penerbangan internasional sebanyak 2 flight,” Ujar I Gusti Ngurah Ardita General Manager Bandara Internasional Lombok.

Kondisi seperti ini diprediksikan akan terus berlangsung, selama aktivitas gunung Agung, terus menyemburkan abu vulkanik karena siklus Siklon Cempaka sangat cepat berubah.(Zax/Tjg)