BPBD Provinsi Bali Siap Antisipasi Bencana Alam

oleh
Plt. BPBD Provinsi Bali Dewa Putu Mantera. (Foto: Val)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Plt. Kepala Badan Penangggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali Dewa Putu Mantera mengatakan pihaknya selalu siap menerima informasi dari masyarakat terkait bencana. Pihaknya juga telah mengantisipasi terjadinya bencana sedini mungkin lewat informasi satu pintu.

“Nantinya siapapun yang membutuhkan informasi yang terkait dengan bencana bisa menanyakan langsung ke pusat informasi BPBD Provinsi Bali,” kata Dewa Putu Mantera di Denpasar, Kamis (24/1/2019).

Terkait Gunung Agung, kata dia, tidak ada yang dapat mengetahui kapan akan terjadi erupsi. Meski demikian, dia mengajak semua pihak mengantisipasinya sejak dini.

“Walaupun nanti itu terjadi, BPBD Provinsi Bali dan instansi terkait bersama masyarakat siap mengantisipasi dan sama-sama menanganinyadengan baik,” ungkapnya.

Sementara ketersediaan sarana dan prasarana, menurut dia, sudah siap di beberapa kota kabupaten, khususnya yang terdampak langsung dari erupsi Gunung Agung. “Termasuk kita di provinsi, juga siap untuk semuanya mengantisipasi hal-hal yang akan terjadi,” ungkapnya.

Terkait penanganan pengungsi, kata dia, pihaknya juga meninjau langsung ke tempat-tempat penampungan pengungsi. “Kami akan koordinasi dengan aparat setempat untuk menyediakan sarana dan prasarana di lokasi pengungsian,” katanya. (Val)