BNN Badung Razia Tempat Kos, 8 Penghuni Terbukti Konsumsi Narkoba

oleh
BNN Kabupaten Badung bersama polisi, TNI, dan Satpol PP merazia sejumlah tempat kos di wilayah Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Minggu (16/6/2019) dini hari. (Ist)
banner 300250

Badung, suarabali.com – BNN Kabupaten Badung bersama polisi, TNI, dan Satpol PP merazia sejumlah tempat kos di wilayah Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Minggu (16/6/2019) dini hari. Dalam kegiatan bertajuk Operasi Bersinar ini, petugas mengamankan delapan penghuni kos yang terindikasi mengonsumsi narkoba berdasarkan pemeriksaan urine.

Kepala BNN Badung AKBP Ni Ketut Mastini mengatakan razia tersebut melibatkan 75 personil gabungan dari BNN Kabupaten Badung, Polri, TNI, Satpol PP, dan perbekel Desa Darmasaba. Petugas menyisir 16 tempat kos di empat banjar di wilayah Desa Darmasaba.

Saat menjalankan razia, kata Mastini, petugas dibagi menjadi dua tim. Tim pertama dipimpin Kasubbag Umum BNNK Badung yang menyasar Banjar Baler Pasar dan Banjar Bucu. Sedangakan tim kedua yang dipimpin Kepala Seksi Pemberantasan menyasar Banjar Darmasaba dan Banjar Menesa.

Petugas memeriksa urine para penghuni kos.Dari 30 sampel urine penghuni kos yang diperiksa, petugas menemukan satu 1 orang positif amphetamine dan methampetamine, empat orang positif methampetamine, dan tiga orang positif benzodiazepam.

“Para penghuni kos yang terindikasi penyalahgunaan narkoba dibawa ke kantor BNN Kabupaten Badung guna dilakukan asesmen dan ditindaklanjuti dengan melaksanakan rehabilitasi,” jelas Mastini.

Razia diakhiri dengan apel konsolidasi. Dalam kesempatan itu, Perbekel mengapresiasi pelaksanaan operasi tersebut. Mereka juga berharap kegiatan serupa sering dilakukan untuk menekan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Desa Darmasaba. (Tjg/Sir)