Bisa Masuk ke Gang Kecil, Polisi Bali Patroli Bersepeda

oleh
Dua polisi sedang patroli untuk memantau situasi di wilayah Renon dan sekitarnya, Denpasar, Minggu (18/2/2018). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Untuk menjaga kondusivitas kamtibmas selama masa kampanye di Bali, Direktorat Sabhara Polda Bali mengerahkan petugas untuk berpatroli mengendarai sepeda. Seperti terlihat di Jalan Cok Agung Tresna, Renon, Denpasar pada Minggu (17/3/2018) sekitar pukul 08.00 WITA. Dua personel Direktorat Sabhara berpakaian dinas mengayuh sepeda saat melintas di depan Kantor KPU Provinsi Bali.

Kedua polisi itu sedang patroli untuk memantau dan melihat situasi di wilayah Renon dan sekitarnya. Patroli itu sangat tepat dilakukan, karena pada pukul 09.00 WITA, di halaman kantor KPU Provinsi Bali akan digelar deklarasi kampanye damai yang dihadiri kedua paslon Gubernur dan Wakil Gubernur beserta massa pendukungnya.

Saat dikonfirmasi, Direktur Sabhara Polda Bali Kombes Pol. I Wayan Pinatih mengatakan pihaknya sudah memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan patroli, baik patroli mobil, sepeda motor dan bersepeda. Saat patroli, petugas akan melihat situasi di jalur yang dilewati dan menyambangi kantor penyelenggara Pilkada, pertokoan serta berdialog dengan masyarakat.

“Dari sebelumnya, personel Ditsabhara sudah melaksanakan patroli bersepeda. Hanya saja, sekarang kegiatannya lebih ditingkatkan. Sasaran dan kegiatan patrolinya pun lebih difokuskan pada Pilkada serentak,” ujar Kaopsda Ops Mantap Praja Agung-2018 itu.

Menurut dia, patroli bersepeda lebih efektif dan efisien, karena bisa masuk ke jalan dan gang kecil. Bertemu langsung dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan Kamtibmas terkait Pilkada. Petugas patroli mengimbau masyarakat untuk ikut menjaga keamanan saat proses Pilkada berlangsung.

Masyarakat juga diminta untuk menaati peraturan perundang-undangan, sehingga Pilkada Bali aman dan tertib. “Ini adalah upaya kita agar Pilkada Bali dapat berjalan aman dan damai,” imbuhnya. (Sir)