Banyak Warga Korea Kesepian Menghadapi “Liburan Chuseok”

oleh
banner 300250

Koreas Selatan, suarabali.com – Dua dari lima pekerja di Korea Selatan tidak memiliki rencana untuk pergi ke kampung halaman mereka untuk mengunjungi keluarga mereka selama liburan Chusoek 10 hari yang akan datang, sebuah survei mengatakan.

Menurut sebuah jajak pendapat terhadap 834 pekerja di situs portal pekerjaan ‘Saramin’, 39,4 persen responden mengatakan bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk kembali ke kampung halaman mereka selama liburan yang dimulai pada hari Sabtu.

Chuseok mirip dengan ‘Thanksgiving’ di AS, dihari raya nasional ini maka orang-orang yang merantau diharuskan pulang ke kampung halaman mereka untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-temannya.

Tahun ini, dengan pemerintah yang menunjuk 2 Oktober sebagai liburan sementara untuk menjembatani akhir pekan, liburan Chuseok dan hari libur nasional lainnya, orang Korea memiliki waktu libur 10 hari berturut-turut.

Sedangkan untuk alasan, sebagian besar masyarakat, atau 37,1 persen, mengatakan bahwa mereka ingin beristirahat, diikuti oleh mereka yang memiliki rencana lain seperti melakukan perjalanan atau harus pergi bekerja pada 19,5 persen.

Hampir 18 persen orang mengatakan bahwa kembali ke kampung halaman mereka adalah beban keuangan dan 11,6 persen mengatakan bahwa mereka tidak ingin murung dalam kesedihan, dalam survei di mana responden dapat memilih beberapa jawaban.

Analisis data berbasis kecerdasan buatan buatan dari perusahaan lokal Daumsoft menunjukkan kecenderungan lebih banyak orang Korea memilih untuk menghabiskan liburan sendirian tanpa pergi ke kampung halaman mereka.

“Hometown” atau kampung halaman, adalah kata kunci yang paling banyak dicari kelima dengan 3.243 penelusuran online antara 1 Agustus dan 18 September tahun ini. Ini berada di posisi kedua dengan 58.648 pencarian pada periode yang sama tahun 2015 dan ketiga dengan 30.909 pencarian tahun lalu.

Aktivitas yang paling banyak dicari selama liburan Chuseok tahun ini adalah “perjalanan” (27.312 pencarian), diikuti oleh “kelas” (8.162 pencarian), “pekerjaan” (7.365 pencarian) dan pekerjaan paruh-waktu (1.233 pencarian).

Sebuah survei terpisah terhadap 1.231 pekerja oleh situs perekrutan Job Korea menunjukkan bahwa 52,9 persen dari survei akan menikmati istirahat Chuseok 10 hari. Sekitar 25 persen mengatakan mereka akan bekerja pada 2 Oktober dan 6 Oktober, yang ditetapkan sebagai hari libur oleh pemerintah untuk memfasilitasi istirahat 10 hari. (Hsg)