Bantu Pengungsi Gunung Agung, Telkomsel Sediakan Fasilitas Komunikasi Gratis

oleh
Menara BTS Telkomsel di Bali tetap berfungsi normal. (Ist)
banner 300250

Kupang, suarabali.com – Sebagai wujud kepedulian bagi para korban bencana alam Gunung Agung, Telkomsel mengerahkan delapan unit BTS bergerak dan menyiagakan 83 unit genset sebagai cadangan untuk melayani pelanggan.

“Kami berharap fasilitas dan layanan komunikasi yang kami sediakan dapat membantu masyarakat serta pihak-pihak yang tengah melakukan penanganan bencana untuk menyampaikan kabar kepada keluarga maupun koordinasi di lapangan seputar situasi terkini,” kata Henry Ganda Purba, General Manager Teknologi Informasi dan Komunikasi (ICT) Operation Regional Bali-Nusa Tenggara PT Telkomsel di Kupang, Senin (4/12/2017).

Selin itu, kata Henry, Telkomsel juga menyediakan fasilitas komunikasi gratis di beberapa titik posko pengungsian di wilayah Karangasem, Klungkung, Gianyar, dan Singaraja.

“Saat ini kelancaran dan kenyamanan komunikasi pelanggan masih tetap terjaga dengan baik. Kami terus berupaya menjaga kualitas layanan tetap optimal,” ujarnya.

Selain menjaga kualitas layanan komunikasi, Telkomsel juga menyerahkan bantuan logistik melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berupa empat unit tandon air bersih, masker, air mineral, susu bayi, makanan cepat saji, vitamin, obat-obatan, selimut, dan karpet.

“Kami juga terus melakukan koordinasi secara intensif dengan BNPB untuk mengantisipasi perkembangan kondisi di lokasi bencana,” kata Anandoz Bangsawan, selaku GM Sales Telkomsel Bali Nusa Tenggara. (Sir)