Bandara Internasional Masih Aman, Sembilan Penerbangan Batal Terbang

oleh
Aktivitas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Sabtu (25/11)./Foto: Budi Tanjung
banner 300250

Denpasar, Suarabali.com – Diduga karena Gunung Agung  meletus pada pukul 17.20 Wita, Sabtu (25/11) banyak penerbangan yang batal terbang dari luar negeri maupun dari Bali.

Ada sembilan maskapai penerbangan yang membatalkan atau cancel terbang. Padahal, saat ini kondisi penerbangan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai masih normal.

“Kondisi penerbangan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai masih normal. Memang ada sembilan maskapai yang batal terbang, itu kebijakan dari airlines-nya  masing-masing,” kata Humas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsan.

Arie menegaskan, kondisi penerbangan sampai saat ini masih normal. Semburan asap Gunung Agung belum ada pengaruhnya. Rata-rata maskapai penerbangan yang batal terbang adalah tujuan Australia dan Singapura.

“Untuk maskapai Jet star ini, info yang kami terima memang alasan utama adalah peningkatan aktivitas Gunung Agung,” paparnya.

Arie menerangkan, sampai saat ini pihak bandara dan BMKG sedang paper test apakah sudah ada abu yang mengarah ke bandara. “Itu kami lakukan tadi jam  19.20 Wita dan hasil 120 menit kemudian. Semoga hasilnya nihil,”pungkasnya.(dsd)