Bali Democracy Forum Dihadiri Wapres Jusuf Kalla

oleh
Bali Democracy Forum ke-10 digelar di Indonesia Convention Exhibiton (ICE), Tangerang, Banten pada Kamis - Jumat, 7- 8 Desember 2017. (Ist)
banner 300250

Tangerang, suarabali.com – Bali Democracy Forum (BDF) ke-10 digelar di Indonesia Convention Exhibiton (ICE), Tangerang, Banten pada Kamis hingga Jumat, 7- 8 Desember 2017. Semula, BDF akan digelar di Nusa Dua, Bali. Karena erupsi Gunung Agung, Kementerian Luar Negeri memindahkan acara BDF ke Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tanggerang, Banten.

Acara BDF yang dimulai pada Kamis (7/12/2017) ini dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Menlu Retno LP Marsudi, Staf Khusus Presiden Timur Tengah Alwi Shihab, dan mantan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Hubungan Luar Negeri Hassan Wirajuda.

Acara BDF tahun ini mengangkat tema: Does Democracy Deliver? BDF diikuti 29 delegasi dari 16 negara, yakni Iran, Jordan, Laos, Madagaskar, Maroko, Palestina, Papua Nugini, Filipina, Qatar, Samoa, Srilanka, Suriname, Timor Leste, Tunisia, dan Tugmenista.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kemeterian Luar Negeri Cecep Herawan mengatakan BDF diisi dengan kegiatan dialog yang dipandu Alwi Shihab dan Hassan Wirajuda.

Selain itu, BDF ini diisi dengan kegiatan student conference. Acara ini diikuti pelajar dan mahasiswa dari berbagai negara guna menyampaikan persentasi kepada para pemimpin yang hadir di BDF.

“Kita juga akan mengadakan student conference yang diikuti pelajar dan mahasiswa dari berbagai negara. Mereka akan menyampaikan persentasi kepada para pemimpin di-closing BDF ke-10 dengan satu dokumen yang disebut voice of studenty,” ungkapnya. (Sir)