Atraksi Budaya Meriahkan Pendaftaran Pasangan Koster – Ace di KPUD Bali

oleh
Puluhan ribu warga iringi pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali yang diusung PDIP, I Wayan Koster - Cokorda Oka Arta Ardhana Sukawati (Koster - Ace) mendaftar di kantor KPUD Bali, Senin (8/1/2018). (Foto: Ade)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali yang diusung PDIP, I Wayan Koster – Cokorda Oka Arta Ardhana Sukawati (Koster – Ace) mendaftar di kantor KPUD Bali, Senin (8/1/2018). Sebanyak 30 ribu massa turut mengiringi pendaftaran Cagub dan Cawagub Bali ini. Mereka datang dari 9 kabupaten dan kota di Bali.

Pendaftaran pasangan Koster – Ace dimeriahkan dengan parade budaya. Di antaranya, baleganjur, kesenian okok-okok, barongsai, dan sebagainya. Bahkan, beberapa parade seperti Paskibraka, drum band, putri Bali, dan aliansi pariwisata.

Wayan Koster menjelaskan, pawai budaya merupakan karakter Bali di mata dunia. “Kita ingin agar pesta demokrasi di Bali juga menjadi pesata budaya. Masyarakat disajikan hiburan budaya dan kesenian. Ini merupakan cara untuk mengajak masyarakat merayakan pesta demokrasi di Bali,” ujarnya.

Akibat ribuan massa yang membludak, Jalan Cok Agung Tresna sempat ditutup selama dua jam. Wakapolda Bali Brigjen Pol Alit Widana turun ke lokasi untuk mengamankan jalannya acara pendaftaran yang melibatkan ribuan massa. Pengalihan lalu lintas dilakukan untuk menghindari berbagai kemacetan. “Kita mengerahkan kekuatan penuh untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Wakapolda Bali.

Dalam pendaftaran tersebut, pasangan Koster – Ace didampingi Menteri Koperasi dan UKM Aan Puspayoga selaku kader partai, Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, dan seluruh Ketua DPC PDIP seluruh Bali.

Sementara Gubernur Bali Made Mangku Pastika bersama Karo Humas Porvinsi Bali Dewa Made Mahendra Putra mampir ke Kantor KPUD untuk memantau jalannya pendaftaran dan memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat Bali. (Ade/Sir)