Atlet SEA Games dari Badung Terima Bonus dari Bupati Giri Prasta

oleh
Bupati Badung Giri Prasta memberikan bonus kepada Maria Natalia Londa di rumah jabatan Bupati Badung, Selasa (17/12/2019). (Ist)
banner 300250

Badung, suarabali.com – Keberhasilan atlet Badung, Maria Natalia Londa, yang menyumbangkan medali bagi Kontingen Merah Putih pada ajang SEA Games ke-30 di Filipina mendapat apresiasi dan perhatian dari Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta.


Sebagai wujud apresiasi, Giri Prasta memberikan bonus kepada peraih 1 medali emas dalam cabang olahraga (cabor) lompat jauh dan 1 medali perak dari cabor lompat jangkit dalam ajang perhelatan olahraga bagi negara-negara di Asia Tenggara tersebut.

Tak hanya Maria Natalia Londa selaku atlet, I Ketut Pageh selaku pelatih juga mendapatkan bonus yang diserahkan langsung Bupati Giri Prasta berupa dana motivasi sebesar Rp 100 juta. Dari jumlah itu, sebanyak Rp 75 juta untuk atlet dan Rp 25 juta untuk pelatih. Bonus diserahkan di rumah jabatan Bupati Badung, Selasa (17/12/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Giri Prasta menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada atlet Maria Natalia Londa, karena sudah mengharumkan nama Bali, khususnya Kabupaten Badung. Maria Natalia Londa sudah mampu meraih medali emas dan medali perak pada ajang SEA Games 2019 di Filipina.

“Tentu kami atas nama pemerintah dan masyarakat Badung sangat bangga atas prestasi yang diraih. Saya berharap kedepannya prestasi ini tidak berhenti di sini saja, tapi bisa ditingkatkan lagi pada event-event yang lebih tinggi seperti Asian Games dan Olimpiade, sehingga makin mengharumkan nama Bali dan Badung di mancanegara, ” ungkapnya.

Giri Prasta juga mengharapkan apa yang diraih Maria Natalia Londa menjadi inspirasi dan spirit bagi generasi-generasi muda Badung untuk bisa mengikuti jejaknya, sehingga makin banyak pahlawan-pahlawan olahraga yang dilahirkan oleh Badung.

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi pelatih yang telah membina sekaligus mengantarkan Maria Natalia Londa berhasil mempersembahkan medali untuk kontingen Indonesia.

Sementara pelatih I Ketut Pageh mengucapkan terima kasih atas perhatian dan penghargaan yang diberikan Bupati Badung. Dia berharap perhatian itu bisa memotivasi atlet-atlet lainnya untuk bisa berprestasi dalam setiap perhelatan olahraga di level nasional maupun internasional.

Sebagai atlet yang berasal dari Badung, pihaknya juga berharap Maria Natalia Londa kedepan bisa menjadi bagian dari kontingen Badung untuk turun dalam ajang Porprov maupun PON, bahkan di SEA Games berikutnya. (*)