Antisipasi Bahaya Abu Vulkanik, Polantas Polres Bangli Bagikan Masker

oleh
Kasat Lantas Polres Bangli AKP I Nengah Sona membagikan masker secara gratis kepada para pengendara, Minggu (21/4/2019). (Ist)
banner 300250

Bangli, suarabali.com – Kasat Lantas Polres Bangli AKP I Nengah Sona bersama enam anggotanya membagikan ratusan masker secara gratis kepada para pengguna jalan, pedagang, dan pengunjung Pasar Kidul, Bangli, Minggu (21/4/2019).

Kegiatan simpatik tersebut dilakukan untuk mengantisipasi ancaman bahaya paparan abu vulkanik pasca Gunung Agung erupsi strombolian pada Minggu (21/4/2019) dini hari, pukul 03.00 WITA.

Bersama enampersonil Satuan Lalu Lintas Polres Bangli, AKP I Nengah Sonamembagikan masker kepada para pedagang dan pengguna jalan untuk memberikan kenyamanan dan mengantisipasi ancaman bahaya kesehatan paparan abu vulkanik.

“Kegiatan simpatik ini digelar untuk mengantisipasi ancaman bahaya akibat erupsi Gunung Agung,”  kata AKP I Nengah Sona.

Dalam kegiatan tersebut, ada sekitar 200 masker yang dibagikan kepada para pedagang, pengunjung, dan masyarakat pengguna lalu lintas.

Sona mengatakan pihaknya akan rutin membagikan masker secara gratis sesuai dengan tingkat kerawanan aktivitas vulkanik gunung tertinggi di Bali itu.

“Jika erupsi terjadi kembali, tentunya kita akan membagikan masker yang lebih banyak lagi dengan melibatkan personil yang juga lebih banyak lagi,” tutur AKP I Nengah Sona.

Di tengah ancaman bahaya Gunung Agung tersebut, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk senantiasa melengkapi diri dengan alat pelindung diri jika keluar rumah. Selain itu, kesempatan tersebut juga dipergunakan polisi untuk kegiatan simpatik lainnya, yakni mengimbau para pengguna jalan untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas. (*)