1.100 Personel TNI Siaga, 847 Personel Sudah Turun Bantu Pengungsi Gunung Agung

oleh
Danrem Wirasatya Kolonel Arhanud I Gede Widiana saat berbincang dengan Wakapolda Bali Brigjen Pol Alit Widana di Karangasem, Jumat (1/12/2017)
banner 300250

Karangasem, suarabali.com – Danrem Wirasatya Kolonel Arhanud I Gede Widiana mengatakan, saat ini jumlah personel TNI di Bali ada 2.128 orang. Dan saat ini sudah siap menangani bencana Gunung Agung ada 1.100 orang personel.

“Personel yang siap siaga itu ada 1.100 orang. Saat ini ada 874 personel yang sudah terjun membantu warga,” ungkapnya, di Karangasem, Jumat (1/12/2017).

Dia menyatakan, bahwa pihaknya sudah memberikan arahan kepada anggotanya untuk tetap siaga dalam 24 jam.”Kemarin kami melakukan pemaparan terhadap anggota supaya kami tetap siaga dalam 24 jam,” jelasnya.

Imbuhnya, saat ini tim dari Jawa dan dari Lombok, Kupang juga sudah siap siaga untuk ke Bali untuk membantu tanggap darurat bencana Gunung Agung.

“Kami semua sudah komitmen untuk membantu masyarakat. Dan bila ada warga yang masih berada di daerah rawan bencana maka kami mengimbau agar mereka secepatnya untuk mengungsi,” pungkasnya.(Dsd/Tjg)