Yashica “digiFilm Y35” Memakai Cartriges Digital ‘Film’

oleh
banner 300250

Suarabali.com – Setelah beberapa gosip selama beberapa minggu terakhir, Yashica akhirnya meluncurkan ‘kamera yang belum pernah ada sebelumnya’ di Kickstarter, dan diberi nama: kamera digiFilm Y35.

Halaman deskripsi tidak menawarkan banyak detail teknis, namun sepertinya kamera “digiFilm Y35” relatif sederhana dalam bodi bergaya retro yang hadir dengan fitur unik: cartriges (selongsong) film ‘digital’ yang dapat dipertukarkan yang disebut Yashica digiFilm.

Dijaman film celluloid masa silam, memang memakai jenis cartriges atau ‘casing selongsong’ khusus menyimpan film. Mungkin saja, Yashica ingin memakai gaya lawas dengan sentuhan digital modern jaman ini.

Kamera sebenarnya tidak menyimpan gambar apapun di digiFilm (ada slot kartu SD untuk itu) namun pengaturan ISO, warna dan filter digital dikendalikan dengan memasukkan kartrid digiFilm.

Fotografer yang memakai Y35 akan dapat memilih cartriges digiFilm High Speed ​​ISO1600 untuk gambar grainy kasar dan subjek bergerak cepat, ISO 400 Black & White digiFilm, ISO 200 Ultra Fine digiFilm, dan ISO 200 “6 x 6” cartridge yang membuat kamera menangkap gambar persegi.

Mengingat sebagian besar pengaturan disesuaikan dengan memasukkan kartrid digiFilm, bodi kamera sendiri tidak menawarkan banyak kontrol. Hanya ada “winder” untuk mengatur kamera untuk pengambilan berikutnya, dan tombol panggil cepat.

Selebihnya, spesifikasi ini sesuai dengan kamera digital yang cukup mendasar: gambar foto ditangkap pada sensor 14MP 1 / 3.2 inci dan lensa dilengkapi dengan focal length 35mm dan aperture F2.8.

Kalian bisa memesan burung awal Yashica Y35 digiFilm spesial seharga $ 124 di halaman Kickstarter. Ini akan memberi Anda kamera Yashica Y35 dan ISO 200 Ultra Fine digiFilm, ditambah kartu pos Yino digiFilm.

Paket seharga $ 142 termasuk digiFilm tambahan sesuai pilihan fotografer. Pengiriman direncanakan untuk bulan April 2018, dengan asumsi kamera lunas mendapatkan dana untuk pabrikasi pertamanya.

Yashica Y35 Spesifikasi:

Sensor CMOS 14MP 1 / 3.2 inci
Jendela bidik built-in
Aperture F2.8
Panjang fokus 35mm setara
Jarak fokus minimum 1m
Kecepatan rana: 1s, 1 / 30s, 1 / 60s, 1 / 250s, 1 / 500s
Penyimpanan kartu SD (kartu wifi yang kompatibel)
Konektivitas USB mikro untuk transfer data
Tripod mount
Pasokan listrik via 2 x baterai AA