Warga Mengeluh Kekurangan Air Bersih, Polres Buleleng Kirim Mobil AWC

oleh
Warga mengantre untuk mendapat air bersih yang dibawa kendaraan AWC Polres Buleleng. (Ist)
banner 300250

Buleleng, suarabali.com – Musim kemarau panjang dan sumber air alam yang kering mengakibatkan masyarakat di pertigaan Banjar Dinas Tegalasih, Desa Pucakari, Kecamatan Busungbiu dan Banjar Dinas Sembung, Desa Tembok, Buleleng, mengalami kekurangan air bersih.

Untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih, Polres Buleleng mengirimkan satu unit kendaraan Amoured Water Connan (AWC) yang memuat 6.000 liter air bersih.

Wakapolres Buleleng Kompol Ronny Riantoko memimpin langsung pendistribusian air bersih di wilayah Tejakula. Ternyata kedatangan kendaraan AWC sudah ditunggu oleh warga dengan membawa jerigen.

“Begitu mendapatkan laporan dari Kapolsek Tejakula, kita terjunkan rantis pengendali massa berupa AWC untuk membantu warga yang kesulitan mendapat air bersih pada musim kemarau panjang ini. Melihat kondisi kering seperti ini, kita juga prihatin. Semoga bantuan ini bermaanfaat untuk masyarakat Banjar Sembung,” kata Wakapolres Kompol Ronny Riantoko, Rabu (31/10/2018)

Mendapat bantuan air bersih, warga pun berterima kasih dan mengapresiasi kepedulian Polres Buleleng terhadap warga yang kekurangan air bersih.

“Kami ucapkan terima kasih banyak atas bantuan air bersih yang diberikan Polres Buleleng. Saya berharap aparat pemerintah yang lain juga ikut memberikan bantuan air bersih saat warga kami memerlukannya,” kata Kepala Dusun Banjar Dinas Sembung Desa Tembok, Nengah Budiarka. (*)