Wapres Ma’ruf Amin Kembali Kunjungi Bali, Ini Agendanya

oleh
Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin bersama istri, Hj. Estu Wury Ma’ruf Amin mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Senin (4/11/2019) sekitar pukul 09.30 Wita. (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin bersama istri, Hj. Estu Wury Ma’ruf Amin kembali berkunjung ke Bali. Rombongan Wakil Presiden mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Senin (4/11/2019) sekitar pukul 09.30 Wita.

Kunjungan tersebut merupakan kunjungan kali kedua Ma’ruf Amin ke Bali setelah dilantik menjadi Wapres RI. Kali ini, kedatangan Wapres Ma’ruf Amin untuk membuka acara The 3rd Indonesian Constitutional Court International Symposium (ICCIS 2019), Short Course and Call for Paper di Hotel Hilton dan The Apurva Kempinski, Nusa Dua, Badung.

Kedatangan Wapres Ma’ruf Amin disambut oleh Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Barbara Golose bersama Gubernur Bali Ir. I Wayan Koster dan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto.

“Bapak Wakil Presiden agendanya membuka acara The 3rd Indonesian Constitutional Court International Symposium (ICCIS 2019), Short Course and Call for Paper. Usai membuka acara tersebut, Pak Wapres langsung kembali ke Jakarta menggunakan pesawat TNI-AU,” kata Direktur Binmas Polda Bali Kombes Pol. Komang Suartana selaku Kaops Pam Puri Agung XVII.

Kedatangan orang nomor dua di Indonesia ini mendapat pengamanan ketat dari aparat TNI-Polri dan Paspampres. Polda Bali menerjunkan 550 personel yang disebar di sejumlah titik dari Bandara Ngurah Rai sampai lokasi kegiatan yang akan dikunjungi.

“Personel yang terlibat Ops Puri Agung XII ditugaskan di tempat-tempat yang dinilai memiliki kerawanan, termasuk pengamanan jalur yang akan dilewati oleh rombongan Wapres. Pengamanan tetap dilakukan secara all out sesuai dengan SOP,” tegas Kombes Pol. Komang Suartana. (*)