Wanita dari Bali Ini Ikut Touring Sepeda Onthel Anyer-Bali

oleh
banner 300250

Rembang, suarabali.com – Wanita asal Bali ini menjadi satu-satunya srikandi yang ikut dalam touring sepeda onthel International Veteran Cycle Association (IVCA) Indonesia. Namanya Ni Made Puspasari.

Dilansir dari detik.com, touring tersebut menempuh jarak tak kurang dari 1.300 kilometer dari Anyer menuju Denpasar, Bali.

Rombongan ini mengambil start dari Anyer, Banten pada tanggal 24 Maret lalu, dan direncanakan tiba di Denpasar, Bali pada tanggal 12 April mendatang. Kegiatan touring sepeda itu dalam rangka menyemarakkan acara tahunan IVCA 2018 yang akan digelar 12-16 April di Bali.

Puspa, sapaan akrabnya mengaku tak sungkan menjadi onthelis wanita satu-satunya. Ia justru mengaku bangga dapat mewakili kaum wanita. Ia mengaku ikut dalam kegiatan tersebut tidak serta merta hanya untuk bersepeda, tapi ia membawa misi tersendiri.

“Saya memang suka bersepeda, keseharian saya bekerja juga naik sepeda. Ini saya ikut untuk membuktikan, bahwa saya seorang wanita juga mampu, semangat kami juga tak kalah,” ungkap Puspa saat beristirahat di Rembang, Minggu (1/4/2018).

Wanita kelahiran 4 November 1974 mengaku tak memiliki persiapan khusus untuk ikut dalam acara tersebut. Hanya fisik prima yang menjadi bekalnya hingga memutuskan diri untuk terlibat dalam touring sepeda ribuan kilometer itu.

“Saya keseharian bekerja pakai sepeda ini, saya swasta. Dari dulu saya memang hobi bersepeda, apalagi sepeda onthel. Menjadi kebanggaan tersendiri bisa ikut andil dalam acara ini,” jelas wanita ber-KTP Denpasar ini.

“Saya awalnya berangkat dari Bali, kumpul di Anyer, kemudian berangkat bareng-bareng. Jadi ini tujuan Bali sekalian pulang kampung kan,” lanjutnya.

Untuk menjaga fisiknya tetap prima, ia mengaku harus menjaga pola makan yang teratur. Termasuk memanfaatkan waktu rehat semaksimal mungkin agar dapat mengembalikan stamina.

“Ya intinya tidak makan sembarangan, jam makan harus dijaga betul, salah dikit bisa drop. Kalau waktu istirahat seperti ini upayakan makan jangan terlalu banyak yang penting cukup,” pungkasnya. (Dtk)