Wanita Asal Rusia Tewas Terjatuh dari Tebing Setinggi 200 Meter

oleh
Tim SAR mengevakuasi jasad Keren Tatarenko yang terjatuh dari atas tebing di Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Klungkung, Kamis (22/2/2018). (Ist)
banner 300250

Klungkung, suarabali.com – Perempuan muda asal Rusia, Keren Tatarenko (21), tewas akibat terjatuh dari atas tebing setinggi 200 meter di Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Klungkung, Bali, Kamis (22/2/2018) sekitar pukul 12.00 WITA.

Peristiwa tersebut berawal ketika Keren Tatarenko bersama temannya datang ke Desa Bunga Mekar dengan mengendarai sepeda motor masing- masing. Setibanya di lokasi kejadian, sepeda motor yang dikendarai Keren Tatarenko tiba-tiba oleng dan terpeleset karena banyak batu kerikil di jalan sekitar lokasi kejadian.

Jalan di lokasi kejadian berbatasan langsung dengan tebing. Sehingga, Keren Tatarenko jatuh ke tebing dan terjun ke laut dengan ketinggian 200 meter. Anehnya, sepeda motor yang dikendarai korban tidak ikut terjun ke laut, tetapi tetap berada di tebing.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Denpasar), Ketut Gede Ardana, mengatakan setelah mendapat laporan tentang kejadian tersebut, Tim SAR langsung meluncur ke lokasi menggunakan Rigid Infatable Boat (RIB).

“Tadi laporan diterima pada pukul 13.30 WITA dan langsung dikerahkan enam personil dari Toya Pakeh,” jelasnya.

RIB bertolak dari Desa Banjar Nyuh dengan tiga personil dari Basarnas Denpasar dan satu orang rekan korban pada pukul 16.50 WITA. Tiba di Pelabuhan Benoa pada pukul 17.45 WITA.

Dia menjelaskan, pukul 14.45 WITA, tim sudah mendekat di lokasi terjatuhnya korban.

Korban ditemukan dalam keadaan mengambang di permukaan laut dalam keadaan meninggal dunia. Lokasi penemuan berjarak 200 meter dari bibir pantai arah selatan.

“Jasad korban dibawa menggunakan mobil jenasah milik BPBD Denpasar ke RSUP Sanglah,” katanya. (Dsd/Sir)