Wakapolda Bali Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Gilimanuk

oleh
Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Wayan Sunartha mengecek Posko Terpadu Operasi Ketupat Agung 2018 di Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Jumat (8/6/2018). (Ist)
banner 300250

Jembrana, suarabali.com – Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Wayan Sunartha bersama Kapolres Jembrana AKBP Budi P. Saragih mengecek Posko Terpadu Operasi Ketupat Agung 2018 di Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Jumat (8/6/2018).

Kunjungan Wakapolda Bali itu untuk mengecek kesiapan personil Polres Jembrana dan instansi terkait dalam pengamanan Operasi Ketupat Agung 2018.

Wakapolda memberikan beberapa arahan terkait pengamanan di sepanjang jalan yang dilalui para pemudik, rambu-rambu di pinggir jalan harus diperjelas pohon perindang di pinggir jalan Denpasar – Gilimanuk dibersihkan sehingga tidak mengganggu para pemudik.

I Wayan Sunartha juga meminta petugas tetap melaksanakan pemeriksaan secara ketat terhadap kendaraan, orang, dan barang yang masuk ke Bali.

Sementara Kapolres Jembrana AKBP Budi P. Saragih menjelaskan langkah-langkah yang dilakukan untuk mengantisipasi antrean di Pelabuhan Gilimanuk saat terjadi lonjakan pemudik.

“Untuk jenis kendaraan kecil dan travel dilakukan pengalihan arus belok kiri, tepatnya pada Pos Gelungkori Lingkungan Penginuman, Kelurahan Gilimanuk masuk pada jalan gang-gang untuk menuju Pelabuhan Gilimanuk,” katanya.

“Bus dan truk menggunakan jalur jalan utama menuju Pelabuhan Gilimanuk, tepatnya Dermaga LCM. Personil Operasi Ketupat Agung 2018 melasanakan pengamanan dengan menempati pos di sepanjang jalur mudik,” pungkas AKBP Budi P. Saragih. (*/Sir)