Wagub Cok Ace Minta Hipakad Jaga Keamanan Bali

oleh
Sekretaris DPD Hipakad Bali Raden Ahmad Fathol Bari bertemu Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) di ruang kerjanya, Kamis (11/7/2019). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Bali Raden Ahmad Fathol Bari menemui Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) di ruang kerjanya, Kamis (11/7/2019). Dalam pertemuan ini, Cok Ace menyambut baik terbentuknya kepengurusan DPD Hipakad Bali beberapa waktu lalu.

Cok Ace juga berharap Hipakad dapat menunjukkan eksistensinya sebagai organisasi yang menjunjung tinggi nilai-nilai nasionalisme dan berwawasan nusantara. Menurut dia, dewasa ini rasa nasionalisme dan wawasan kebangsaan di kalangan generasi muda mulai luntur.

“Terlebih di Bali yang terkenal sebagai daerah tujuan pariwisata dunia, rasa nasionalisme di tengah keberagaman yang ada, baik itu agama, ras, dan suku yang berbeda perlu terus dipupuk,” kata Cok Ace.

Untuk itu, Cok Ace berharap Hipakad dapat berperan nyata dalam berbagai upaya menjaga toleransi dan keamanan di Bali. “Dengan disiplin dan etos kerja yang dimiliki Hipakad, saya minta turut menjaga toleransi yang ada, meningkatkan rasa nasionalisme, dan turut menjaga keamanan Bali,” imbuhnya.

Sementara Raden Ahmad Fathol Bari mengatakan sejak kepengurusan dilantik, Hipakad Bali telah mengadakan berbagai kegiatan seperti sarasehan bertema “Mewujudkan Generasi Milenial Berjiwa Bela Negara Sejati Bersih dari Narkoba dan Anti Hoax”.

“Kegiatan ini bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali untuk memerangi segala jenis peredaran narkoba di Bali,” katanya.

Dia mengungkapkan, Hipakad Bali juga rutin menggelar kegiatan donor darah dan bersih-bersih sampah plastik sebagai wujud dukungan terhadap Pemerintah Provinsi Bali dengan visinya Nangun Sat Kerthi Loka Bali. (*)