Wabup Suiasa Buka Konferensi GP Ansor Kuta Utara

oleh
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa membuka Konfrensi Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kuta Utara tahun 2019 di Ballroom Hotel Puri Saron, Jalan Gatot Subroto Barat, Minggu (17/2/2019).

Pembukaan konfrensi itu ditandai dengan pemukulan bedug dan penyerahan dana motivasi sebesar Rp 10 juta yang diterima ketua panitia konferensi, Widodo.

Wabup Suiasa mengatakan kehadiran pemerintah pada Konferensi Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Kuta Utara merupakan bentuk komitmen dan apresiasi Pemerintah Kabupaten Badung.

Suiasa menyadari pentingnya kekuatan sinergitas pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat melalui organisasi-organisasi masyarakat yang ada di Kabupaten Badung, salah satunyar adalah Ansor.

“Ansor sebagai sebuah organisasi kepemudaan yang ada dalam satu naungan organisasi Islam terbesar, NU, telah memberikan kontribusi untuk menjaga dan mengawal Pancasila dan negara kesatuan republik indonesia,” katanya.

“Ini bentuk menumbuh-kembangkan jiwa nasionalisme terhadap azas Pancasila itu sendiri serta akan menjaga dan mengawal empat pilar kebangsaan dan akan meberikan pemikiran-pemikiran yang posistif. Kami selalu menjaga seluruh elemen masyarakat,” imbuhnya.

Ketua panitia konferensi, Widodo melaporkan, PAC GP Ansor Kuta Utara mengadakan konfrensi anak cabang yang pertama. Tujuannya,  mengevaluasi laporan penjabaran pengurus anak cabang Ansor Kuta Utara, merumuskan pokok-pokok program dan kebijakan organisasi yang ditempuh PAC Ansor Kuta Utara, memilih pengurus anak cabang GP Ansor Kuta Utara masa bakti 2019-2021.

“Mudah-mudahan dengan adanya konfrensi ini, Anak Cabang Ansor Kuta Utara menjadi lebih baik,” harapnya. (*)