Wabup Badung Suiasa Hadiri Piodalan di Giri Natha Puri Kampial

oleh
Wabup Badung Ketut Suiasa saat menghadiri piodalan di Perumahan Puri Kampial, Senin (30/4/2018).
banner 300250

Badung, suarabali.com – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri acara piodalan di Giri Natha, Perumahan Puri Kampial, Banjar Ancak, Kuta Selatan, Badung, Senin (30/4/2018). Acara ini juga dihadiri anggota DPRD Badung Made Retha, Camat Kuta Selatan Made Widiana, Lurah Benoa Wayan Solo, Bendesa Adat Kampial Wayan Badra, beserta tokoh masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Suiasa menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 15 juta. Suiasa mengaku senang dan bangga melihat antusiasme dan rasa bakti warga Perumahan Puri Kampial dalam melaksanakan yadnya bhakti. Melalui piodalan tersebut, Suiasa berharap ikatan kekeluargaan semakin erat dan bersatu di Perumahan Puri Kampial.

Sebab, kata dia,  secara niskala upacara sebagai wujud bakti kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sedangkan dari segi sekala adalah untuk memperkuat pasemetonan (tali persaudaraan).

“Yang jauh menjadi mendekat, yang dekat semakin erat. Dengan pelaksanaan yadnya, kita lupakan segala dendam dan benci. Semoga dengan upacara ini, Ida Sang Hyang Widhi Wasa selalu melindungi kita semua, menganugerahkan rejeki dan keselamatan. Sehingga, kita bisa terus menjalankan sradha bhakti kepada beliau,” paparnya.

Suisa mengatakan semua daya upaya telah dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Badung untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Badung. Tujuannya, untuk meringankan beban hidup masyarakat. Sehingga, uang yang seharusnya dikeluarkan untuk kebutuhan tertentu bisa dialokasikan untuk kegiatan lain dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Dia mencontohkan program kesehatan dan pendidikan gratis, bebas pajak tanah dan bangunan, santunan penunggu pasien, serta santunan kematian.

“Walaupun belum semua sempurna, dalam artian mungkin masih harus membayar, tapi itu jumlahnya sedikit sekali. Kami harap masyarakat bisa menikmati fasilitas ini dan bersyukur dengan keadaan saat ini. Sebab, apa yang telah kita berikan ini juga membuat orang luar Badung tertarik untuk menjadi masyarakat Badung,” ungkapnya. (*/Sir)