Wabup Badung Janjikan Sepatu dan Rompi Baru untuk Petugas Damkar

oleh
Ilustrasi. (Ist)
banner 300250

Badung, suarabali.com – Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa berjanji akan memberikan sepatu dan rompi kebakaran kepada petugas Pemadam Kebakaran (Damkar). Pemberian sepatu dan rompi tersebut untuk menunjang kinerja petugas Damkar.

“Kami komitmen untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasarananya, dan juga menambah sarana prasarananya dengan penuh kecukupan dan relavan,” kata Suiasa saat menghadiri HUT ke-99 Damkar di kantor Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung, Jalan Kebo Iwa Nomor 39 Denpasar, Sabtu (10/3/2018).

Suiasa mengatakan tugas Damkar penuh risiko. Itu sebabnya, tanpa menggunakan alat bantu serta sarana dan prasarana yang memandai, petugas Damkar akan kesulitan memenuhi harapan masyarakat. “Dengan demikian, sarana dan prasarana perlu kita dukung dan kita siapkan sebaik-baiknya,” katanya.

Itu sebabnya, dia memperhatikan semua kebutuhan petugas Damkar, mulai dari hal kecil seperti sepatu yang dipakai petugas Damkar. “Kami berikan sepatu yang berkualitas untuk keamanan petugas,” katanya.

Selain itu, Pemkab Badung juga memberikan rompi kebakaran dan kelengkapan lainnya. Sehingga, petugas Damkar merasa aman dan nyaman saat menjalankan tugasnya.

Sebab, petugas Damkar harus memberikan respon yang baik dan singkat, tapi di sisi lain keselamatan mereka juga perlu diperhatikan. “Mereka mampu memberikan perlindungan kepada masyarakat dan pemerintah harus memberikan perlindungan kepada petugas Damkar,” ungkapnya. (Sir)