Vokalis Koes Plus Yon Koeswoyo Meninggal Dunia

oleh
Vokalis Koes Plus Yon Koeswoyo. (Ist)
banner 300250

Jakarta, suarabali.com – Kabar duka berembus dari kancah musik Indonesia. Penyanyi legenda sekaligus pemain gitar band Koes Plus, Yon Koeswoyo, meninggal dunia, Jumat (5/1/2018) sekitar pukul 05.50 WIB. Yon Koeswoyo meninggal di usia 77 tahun.

Kabar duka itu sontak membuat insan musik Indonesia yang mendengarkannya berduka. Vokalis band d’Masiv, Ryan Ekky Pradipta, misalnya, mengunggah foto kenangan terakhirnya bersama sang legenda saat sedang membesuk Yon yang terbaring di rumah sakit beberapa waktu lalu. Dalam deskripsi foto yang disebar lewat Instagram itu, Ryan menerangkan, Yon telah mengembuskan napas terakhirnya hari ini.

Innalillahi wa inalillahi rojiun, telah wafat dgn tenang, Musisi dan penyanyi KOESPLUS YON KOESWOYO (78) pagi ini Jumat 5 Jan 2018. Rumah Duka di Jl. Salak, Pamulang. Berdoa semoga dilapangkan jalannya pulang ke Rumah Tuhan di Surga ( berita duka dari Nomo Koeswoyo, Magelang),” tulis Ryan seperti dikutip dari akun Instagram-nya.

Kabar meninggalnya Yon Koeswoyo juga ditulis pengamat musik Bens Leo di akun facebook-nya. “Inalillahi wainalillahi rojiun. Telah wafat dgn tenang Adik, Kakak, Ayah, Eyang tercinta Yon Koeswoyo (Koes Bersaudara / Koes Plus), pagi ini Jumat 5 Jan 2018. Rumah duka Jl. Salak Pamulang. Berdoa semoga dilapangkan jalannya pulang ke Rumah Tuhan di Surga, dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan untuk mengiklaskan kepulangannya Mas Yon ke Surga Tuhan.” (Sir)