Untuk Pertama Kali, Bupati Buleleng Lantik 22 Pejabat Eselon II dan III

oleh
banner 300250

Buleleng, suarabali.com – Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana melantik 22 pejabat Eselon II dan Eselon III di lobby Kantor Bupati Buleleng, Senin (9/4/2018). Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Bupati Buleleng No. 821.2/816/BKPSDM.

Pelantikan para pejabat tersebut merupakan yang pertama kali dilakukan sejak Putu Agus Suradnyana dan I Nyoman Sutjidra dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Buleleng periode 2017 – 2022. Berbeda dengan pelantikan sebelumnya, kali ini pelantikan juga dilakukan untuk pejabat fungsional pada jenjang Ahli Utama dan pejabat struktural.

Para pejabat yang dilantik adalah pimpinan pratama sebanyak 7 orang setingkat Eselon II.b dan pejabat administrator sebanyak 15 orang setingkat Eselon III.a.

Sedangkan pejabat Eselon II yang dilantik adalah Kadis Pertanian menjabat sebagai Kadis Koperasi dan UKM, Kadis Lingkungan Hidup menjabat sebagai Kadis Pertanian, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik menjabat sebagai Sekretaris DPRD, Sekretaris DPRD menjabat sebagai Kepala BKPSDM, Kepala BKPSDM menjabat sebagai Asisten Administrasi Ekbang, Asisten Administrasi Ekbang menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerinatah, Hukum dan Politik, serta Kadis Koperasi dan UKM menjabat sebagai Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM.

Pejabat Eselon III yang dilantik, antara lain Sekretaris BKPSDM menjabat sebagai Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM, Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kominfosandi, dan Kabid Hubungan Industrial menjabat sebagai Sekretaris Dinas Tenaga Kerja.

Dalam sambutannya, Agus Suradnyana mengatakan pelantikan dan mutasi pejabat di instansi pemerintahan merupakan bagian dari kehidupan organisasi untuk pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

Agus Suradnyana juga meminta pejabat yang baru dilantik untuk menjalankan tugas dengan dan harus perpedoman pada peraturan dan regulasi yang ada, bukan mengutamakan kebijakan. (*/Sir)