Untuk Keamanan Acara Ini, Polisi Sterilisasi Dua Hotel di Bali

oleh
Unit Jibom dan Satwa Polda Bali saat melakukan sterilisasi di Hotel Hilton dan The Apurva Kempinski, Nusa Dua, Badung, Senin (4/11/2019). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Unit Jibom dan Satwa Polda Bali melakukan sterilisasi di Hotel Hilton dan The Apurva Kempinski, Nusa Dua, Badung, Senin (4/11/2019). Sterilisasi dilakukan menjelang pelaksanaan The 3rd Indonesian Constitutional Court International Symposium (ICCIS 2019), Short Course and Call for Paper yang akan dibuka oleh Wapres Ma’ruf Amin di kedua hotel itu.

Sebanyak 10 personel Jibom Sat Brimob Polda Bali dan 10 personel Unit Satwa (K9)  yang menggunakan tiga ekor anjing palacak melakukan sterilisasi di Hotel Hilton dan The Apurva Kempinski.

Kegiatan sterilisasi yang dipimpin AKP Wayan Bagiana ini bertujuan untuk menjamin keamanan dan kelancaran kegiatan The 3rd Indonesian Constitutional Court International Symposium (ICCIS 2019), Short Course and Call for Paper.

Sterilisasi dilakukan dengan menyisir seluruh lokasi Hotel Hilton dan The Apurva Kempinski, baik di dalam gedung maupun di luar gedung tempat berlangsungnya kegiatan. Sasaran yang diantisipasi adalah bahan peledak maupun ancaman lainnya.

“Yang kami lakukan ini merupakan standar operasional prosedur (SOP) kami dalam melakukan sterilisasi sebelum lokasi tersebut digunakan,” ucap AKP Wayan Bagiana

“Sejauh ini selama pelaksanaan sterilisasi tidak ditemukan barang atau bahan-bahan yang dicurigai dan diharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan yang kita harapkan,” imbuhnya.

Wapres KH Ma’ruf Amin akan membuka kegiatan tersebut di Hotel Hilton dan The Apurva Kempinski, Nusa Dua, Badung. Rombongan Wapres tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Senin (4/11/2019) sekitar pukul 09.30 Wita.

Kedatangan Wapres Ma’ruf Amin disambut oleh Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Barbara Golose bersama Gubernur Bali Ir. I Wayan Koster dan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto.

“Bapak Wakil Presiden agendanya membuka acara The 3rd Indonesian Constitutional Court International Symposium (ICCIS 2019), Short Course and Call for Paper. Usai membuka acara tersebut, Pak Wapres langsung kembali ke Jakarta menggunakan pesawat TNI-AU,” kata Direktur Binmas Polda Bali Kombes Pol. Komang Suartana selaku Kaops Pam Puri Agung XVII. (*)