Turis Australia Ini Tewas Saat Berselancar di Pantai Suluban Badung

oleh
Tim SAR mengevakuasi jenazah Jae Hayden yang tewas terseret ombak di Pantai Suluban, Badung, Senin (23/4/2018). (Ist)
banner 300250

Badung, suarabali.com – Seorang turis asal Australia ditemukan tewas terseret ombak bermain selancar di Pantai Suluban, Badung, Bali, Senin (23/4/2018) sekitar pukul 11.40 WITA.

Kepala Kantor SAR Denpasar Ketut Gede Ardana mengatakan korban diketahui bernama Jae Hayden (24). Pria asal Australia itu hilang terseret ombak dan ditemukan dalam keadaan sudah meninggal kira-kira pukul 18.30 WITA.

Menurut Gede Ardana, pihaknya mendapat informasi adanya korban hilang dari Wayan Somer, anggota Balawista Kabupaten Badung. Diinformasikan bahwa ada satu orang peselancar terseret ombak dan tenggelam di Pantai Suluban, Badung.

“Saat itu kami langsung menerjunkan  empat anggota Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar menuju lokasi dengan menggunakan dua unit jetski untuk melaksanakan pencarian korban,” terangnya.

Sebelum hilang, korban bersama temannya bermain selancar. Namun, tiba-tiba pemuda tersebut terseret arus. “Korban ditemukan oleh tim dalam keadaan sudah meninggal di sekitar lokasi. Jenazahnya sudah dievakuasi,”ungkapnya.

Saat ini jenazah Jae Hayden sudah dititipkan di Rumah Sakit Sanglah. (Dsd/Sir)