Tukang Laundry Perkosa Turis Asal Inggris di Pantai Kuta Selatan

oleh
banner 300250

Badung, suarabali.com – Turis asing kembali menjadi korban pelecehan seksual di Bali. Kali ini menimpa seorang warga negara Inggris. Dia diperkosa oleh tukang laundry, Oktovianus Tabesi (31), saat berwisata di Pantai Nelayan, Kuta Selatan, Badung, Bali.

Tindak pidana pemerkosaan itu terjadi pada Minggu (7/10) sekira pukul 04.00 WITA. Saa itu, korban sedang berjalan seorang diri sambil menikmati musik dan tiba-tiba dibekap pelaku.

“Awalnya korban berjalan sendiri di pantai sambil menggunakan headset di telinga. Tiba-tiba datang pelaku dari belakang membekap mulut korban dan dijatuhkan ke tanah. Korban kemudian dicekik di bagian leher dan di bawa ke dalam sebuah warung yang kosong (sudah tutup), dan ditaruh di atas meja,” kata Dirkrimum Polda Bali Kombes Andi Fairan kepada wartawan, Selasa (9/10/2018).

Andi mengatakan korban sempat melawan pelaku, tetapi dipukul. Dia menambahkan korban sempat berteriak dan pelaku berhasil kabur.

“Saat itu korban melawan, tapi dipukul oleh pelaku menggunakan kursi kayu mengenai paha korban sebelah kanan dan mengalami memar. Pelaku sempat menyetubuhi sebanyak delapan kali. Korban kemudian berteriak dan pelaku melarikan diri,” terangnya.

Sehari kemudian, Tim Resmob Polda Bali dan Satgas Counter Transnational and Organized Crime (CTOC) berhasil meringkus Oktavianus di kawasan Seminyak, Kuta Utara. Karena Oktavianus melawan, petugas terpaksa menembaknya.

“Saat ditangkap tim gabungan, tersangka telah mengakui perbuatannya melakukan pemerkosaan. Terhadap pelaku dilakukan tindakan tegas, karena berusaha melawan dan melarikan diri saat akan ditangkap tim gabungan,” jelas Andi.

Atas perbuatannya Oktavianus dijerat dengan pasal 285 KUHP dengan ancaman penjara maksimal 12 tahun. (*)