Trend di Korea: Makan Didepan Kamera Hasilkan $ 10 Ribu Per Bulan

oleh
"Mukbang" makan didepan kamera streaming live hasilkan ribuan dollar
banner 300250

KOREA, SUARABALI.COM : Korea punya tren terbaru dikalangan kalangan muda disana suka menyimak video acara icip-icip makanan online secara streaming Live yang disebut “mukbang”.

Acara ini cuma mempertunjukan seorang BJ (Broadcast Jockey, semacam pembaca acara show) yang asik menyantap makanan didepan kamera dan disiarkan live online.

Kata “Mukbang” sebetulnya merupakan sebutan dari kata “muok-da” artinya makan, dan broadcast dari kata “bang song”. Pembawa acara di Mukbang bisa menghasilkan uang $ 10.000 sebulan cuma hanya mencicip makanan didepan kamera dan diperhatikan jutaan pemirsanya.

Pekerjaan yang mudah dan menghasilkan uang.

Pekerjaan yang terkesan aneh ini memang bisa menghasilkan uang besar. Ini bukan uang resmi, tapi bentuknya mirip “mata uang digitall” yang diberikan sebagai tip dari fans fanatiknya.

Mukbang bukan acara kompetisi misal dengan beberapa teman menghabiskan 30 hamburger, siapa cepat dia pemenangnya.

Seorang BJ di Mukbang hanya sendirian duduk didepan meja yang dipenuhi makanan yang sebetulnya bisa dihabiskan satu keluarga.

BJ Patoo salah satu pembawa acara Mukbang yang terkenal, usianya baru setara anak SMP disana, dan dia sangat terkenal karena membuat show Mukbang secara online.

Kecepatan internet di Korea termasuk sangat cepat didunia, untuk download sebuah film saja bisa cuma hitungan satu-dua detik. Kualitas internet ini tampaknya mendukung tumbuhnya media streaming seperti Mukbang dan menciptakan satu trend baru dalam dunia internet. (HSG)

 

Beri Komentar