Tradisi Farewell Parade Warnai Pergantian Kapolresta Denpasar

oleh
Upacara pedang pora dalam pergantian Kapolresta Denpasar di halaman Mapolresta Denpasar, Rabu (4/3/2020). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Kepala Polresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan diganti. Kini pucuk pimpinan di jajaran Polrestas Denpasar itu ditempati oleh AKBP Jansen Avitus Panjaitan. Acara penyambutan Kapolresta yang baru itu diadakan di halaman Mapolresta Denpasar, Rabu (4/3/2020) pagi.


Seperti tradisi selama ini, pergantian Kapolresta Denpasar diwarnai acara farewell. Rangkaian kegiatan diawali dengan penyambutan Kapolresta Denpasar yang baru, AKBP Jansen Avitus Panjaitan beserta istri oleh Kapolresta yang lama, Kombes Pol. Ruddi Setiawan bersama istri dan Wakapolresta beserta istri.

Selanjutnya, pasukan Jarmat (jajar hormat) memberikan sambutan kepada Kapolresta Denpasar dan tradisi pedang pora oleh pasukan Pama Polresta.  Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan didampingi Kombes Pol. Ruddi Setiawan bersama-sama mengambil apel farewell parade di lapangan Mapolresta yang dihadiri personil Polresta Denpasar dan jajaran.

Sehari sebelumnya, Selasa (3/3/2020), Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose menghadiri acara pisah sambut Karo SDM, Karolog, Dirresnarkoba, Kabidkum, Kabid TIK, Kapolresta Denpasar, dan Kapolres Tabanan di Awarta Nusa Dua Resort & Villas, Kawasan Pariwisata ITDC, Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Dalam sambutannya, Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose mengatakan pisah sambut merupakan sarana untuk mengenal dan menyambut pejabat baru. Juga sebagai penghargaan yang diberikan kepada pejabat lama atas pengabdiannya. Dengan suasana penuh keakraban dan kekeluargaan, Kapolda berharap tali silaturahim tetap terjalin dengan harmonis.

”Saya atas nama pimpinan Polda Bali beserta seluruh staf dan Bhayangkari mengucapkan terima kasih dan selamat bertugas kepada para pejabat lama beserta ibu yang akan meninggalkan Polda Bali, yang telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi. Saya mengucapkan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru, tetap jalin silaturahmi dan semoga sukses selalu dalam karier,” ujar Golose.

Untuk pejabat baru di lingkungan Polda Bali sebagai Karolog, Dirresnarkoba, Kabidkum, dan Kabid TIK Polda Bali, Golose  mengucapkan selamat bekerja kembali. Dia juga meminta para pejabat baru terus mengembangkan terobosan yang kreatif dengan pemikiran jump out of the box guna menunjang pelaksanaan tugas di tempat tugas yang baru

“Selanjutnya saya mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru di Polda Bali, yakni Kapolres Tabanan. Saya berpesan agar segera menyesuaikan dengan agenda operasional Polda Bali saat ini serta mampu menunjukkan kinerja terbaik demi kemajuan Polda Bali,” imbuhnya. (*)