Todong Kasir Mini Mart, Dua Pria Ini Dicokok Polisi di Kerobokan

oleh
Dua tersangkat yang menodong kasir Mini Mart di depan Rektorat Kampus Unud - Jimbaran, Badung, diamankan di Mako Polda Bali. (Ist)
banner 300250

Badung, suarabali.com – Dua pria yang diduga palu pencurian dengan kekerasan (curas) di Mini Mart depan Rektorat Kampus Unud – Jimbaran, Badung, berhasil ditangkap polisi. Kedua tersangka, Edy Sugianto (33) asal Bondowoso dan Mohammad (30) asal Bojonegoro, dibekuk petugas di Jalan Raya Semer, Kerobokan, Badung, Sabtu (3/1/2020).


Kanit Resmob Polsek Kuta Selatan Kompol Made Adi Guna mengatakan, dari informasi yang dikumpulkan, penangkapan terhadap tersangka berawal dari laporan Rondi Bagus Malindo (23) asal Jember, Jawa Timur. Rondi merupakan korban yang juga kasir di Mini Mart.

Kompol Made menjelaskan, aksi kriminal tersebut terjadi pada Rabu (25/12/2019) sekitar pukul 02. 00 WITA.  Para pelaku masuk toko berpura-pura mau belanja. Mereka masih mengenakan helm dan masker serta menjinjing tas.

Lantaran situasi saat itu sedang ada yang belanja, korban pergi ke area kasir. Namun, kedua pelaku mengikuti dan tiba-tiba menodongkan golok ke arah korban. “Pelaku kemudian mengambil uang di laci kasir dan satu unit HP milik korban,” tutur Kompol Made Adi Guna.

Korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Kuta Selatan dengan No: 227/XII/2019/Bali/Resta Dps/Sek Kutsel. Mendapat laporan tersebut, Kanit Resmob Kompol Made Adi Guna dengan Ka Tim I Iptu Putu Budiawan serta 8 orang anggotanya langsung merespon cepat kejadian pencurian dengan kekerasan tersebut.

Hingga akhirnya kedua pelaku terlacak berada di Jalan Raya Sember, Kerobokan. Selanjutnya petugas pun menangkap kedua pelaku pada pada Rabu (3/1/2020). “Pelaku diamankan ke Mako Polda untuk mengikuti proses hukum,” kata Kompol Made Adi Guna. (*)