Tingkatkan Kerja Sama, Atase Kedubes Perancis Bertemu Kapolda Bali

oleh
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose menerima kunjungan Police Liaison Officer of France Embassy Mr. Yann Bernitzky di Ruang Tamu Kapolda Bali, Selasa (11/12/2018).

Dalam pertemuan itu, Kapolda didampingi Direktur Intelkam Polda Bali Kombes Pol. Wahyu Suyitno dan Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja.

Yann Bernitzky menyampaikan kedatangan ke Polda Bali untuk memperkenalkan diri sekaligus bersilahturahmi sebagai Liaison officer (LO) Polisi Perancis Kedutaan Besar Perancis di Jakarta yang baru menjabat sejak September 2018.

Selain itu, dia juga mengatakan  pihaknya akan mendukung Polda Bali dalam penanganan tindak kejahatan. Apabila ada warga negara Perancis yang diduga terlibat kejahatan agar segera menghubungi Kedutaan Besar Perancis.

“Kedutaan Besar Perancis siap membantu proses penyidikannya,” ucap Yann Bernitzky.

Kemudian menghadapi isu-isu yang sama antara negara Perancis dan Indonesia seperti terorisme, organized crime dan narkotika, diharapkan melalui kegiatan audiensi ini dapat mempererat dan meningkatkan kerja sama dengan melaksanakan pelatihan-pelatihan kepada anggota Kepolisian, khususnya memperdalam pemahaman terkait tantangan dan penanganan terorisme, organized crime dan narkotika.

Menanggapi hal itu, Kapolda Bali menjelaskan bahwa selama ini warga negara Perancis yang berkunjung ke Bali hanya sedikit yang melakukan pelanggaran.

Pada kesempatan itu, Kapolda  juga mengapresiasi cyber yang dimiliki Kepolisian Perancis sangat bagus, karena tidak hanya memahami bagaimana mengoperasikan suatu alat, tetapi  juga mengetahui apa kekurangan alat tersebut.

“Polda Bali siap mendukung Kedutaan Besar Perancis, salah satunya dalam meningkatkan kerja sama di bidang penanggulangan terorisme, organized crime dan narkotika dengan melaksanakan latihan-latihan untuk meningkatkan profesionalisme personel Polri, khususnya personel Polda Bali,” kata jenderal bintang dua di pundak ini. (*)