Tidak Pakai Helm, Pengendara Bule Ini Diberi Teguran Simpatik

oleh
Anggota Polantas Polsek Kuta Selatan memakaikan helm ke kepala pengendara sepeda motor asal Los Angeles ini saat melintas di depan Hotel BNDCC, Nusa Dua, Badung, Kamis (26/7/2018). (Ist)
banner 300250

Badung, suarabali.com – Anggota Unit Lalu Lintas Polsek Kuta Selatan Aipda I Made Nadia dan Aiptu I Ketut Panca Wiyawan menyetop pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm di depan Hotel BNDCC, Nusa Dua, Badung, Kamis (26/7/2018). Lucunya, pengendara yang diketahui bernama Ilyas yang berasal dari Los Angeles, Amerika Serikat, ini sudah membawa dua helm, tapi digantung di bagian belakang motornya.

Aipda I Made Nadia menceritakan, kejadian itu berawal ketika dia sedang melaksanakan kegiatan simulasi menjelang IMF-WB Annual Meeting 2018 di kawasan Nusa Dua. Dia bersama temannya mendapat tugas jaga di depan pintu keluar Hotel BNDCC.

“Saya menemukan bule yang mengendarai sepeda motor tidak memakai helm. Saya stop dan bertanya kenapa tidak memakai helm?” kata I Made Nadia.

Ditanya seperti itu, bule itu langsung meminta maaf kepada polisi. Alasannya tidak menggunakan helm, karena dia tidak akan pergi jauh dan masih dalam kawasan Nusa Dua.

Mendengar penjelasan bule yang sudah fasih berbahasa Indonesia itu, Aipda I Made Nadia bersama temannya langsung memberikan pemahaman tentang aturan berlalu lintas di Indonesia, yakni setiap pengendara sepeda motor wajib memakai helm.

Selanjutnya, Aiptu I Made Nadia langsung mengambil salah satu helm yang digantung itu dan memakaikannya di kepala Ilyas. Teguran simpatik ini merupakan salah satu upaya preventif Polantas dalam mencegah terjadinya fatalitas kecelakaan lalu lintas. (*)