TGB Akhirnya Bernaung di Bawah Pohon Beringin

oleh
Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB). (Ist)
banner 300250

Jakarta, suarabali.com  – Teka-teki  kendaraan politik Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) terjawab sudah. Mantan Gubernur NTB ini akhirnya memilih bernaung di bawah Pohon Beringin. TGB telah resmi menjadi kader Partai Golkar.

Mantan kader Partai Demokrat itu memaknai keberadaannya bersama Partai Golkar sebagai sebuah dakwah yang harus terus dilakukan selaku Muslim.

“Alhamdulillah saya bersyukur dan berterima kasih atas diterimanya saya. Dan, bagi saya dimana pun berada, sebagai seorang Muslim, saya maknakan sebagai dakwah,” ujar TGB usai menghadiri silaturahim akhir tahun Golkar di Jakarta, Kamis malam (20/12/2018).

Mantan Gubernur NTB itu mengatakan sebagai seorang anak bangsa dimana pun berada, dirinya selalu berniat memberikan kontribusi untuk Indonesia.

Dia mengatakan Golkar adalah partai tengah yang memiliki nilai-nilai teknokrasi yang kokoh. Menurut dia, posisi yang berada di tengah-tengah sangat penting, termasuk pola berpikir dalam mencari solusi agar tidak konfrontatif.

Di Partai Golkar, TGB mendapat mandat tugas sebagai Ketua Korbid Keumatan sekaligus Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu Golkar.

Atas tugas barunya itu, TGB yang merupakan mantan kader Demokrat menyatakan akan berikhtiar dan terus meminta arahan senior-seniornya di Golkar. Dia meyakini dengan arahan Ketua Umum Golkar sekaligus Ketua Bappilu Airlangga Hartarto, Golkar dapat meraih dua besar dalam Pemilu 2019.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan pihaknya langsung memberikan mandat TGB sebagai Wakil Ketua Bappilu, karena TGB memiliki pengalaman dan jam terbang.

Airlangga mengatakan Golkar sangat menghargai rekam jejak TGB selama ini. “Pak TGB adalah tokoh yang sudah matang, dengan demikian bisa langsung tancap gas, tidak perlu penyesuaian lagi,” ujar Airlangga. (*/ant)