Terkait Suksesi, Gubernur Pastika Minta Jajarannya Menjaga Loyalitas

oleh
Gubernur Bali Made Mangku Pastika memberi arahan pada apel disiplin di halaman Kantor Gubernur Bali, Senin (16/7/2018). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Gubernur Bali Made Mangku Pastika meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Bali menjadikan Panca Prasetya Korpri sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat.

Menurut Pastika, ASN akan mampu bekerja dengan baik tanpa merasa terbebani jika mereka benar-benar menghayati serta mengaktualisasikan nilai yang terkandung dalam Panca Prasetya Korpri.

“Saya yakin, tak akan ada ASN yang merasa sulit dalam melaksanakan tugas-tugasnya,” kata Pastika pada pelaksanaan apel disiplin di halaman Kantor Gubernur Bali, Senin (16/7/2018).

Terlebih, Bali merupakan daerah yang relatif aman tanpa adanya tantangan dan ancaman yang luar biasa. “Jadi, tak ada alasan untuk tidak melaksanakan tugas dengan baik,” imbuhnya.

Masih dalam pengarahannya, Pastika juga menyinggung makin kompleksnya tantangan yang dihadapi jajaran birokrasi dewasa ini. Untuk itu, dia mengingatkan ASN agar terus belajar dan melatih diri.

“Jangan pernah mengenal kata berhenti untuk belajar agar kalian menjadi ASN yang profesional dan bisa menjawab tuntutan masyarakat,” ucapnya.

Pada bagian lain, Gubernur Pastika menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas suksesnya pelaksanaan Pilkada 2018. Pastika berharap, proses Pilkada 2018 berjalan lancar hingga pelantikan dan Bali punya pemimpin baru.

Terkait suksesi kepemimpinan, Pastika mengingatkan jajaran birokrasi Pemprov Bali tetap menjaga disiplin dan loyalitas.

“Saya akan merasa sangat bangga jika ASN Pemprov Bali tetap disiplin dan bekerja dengan baik,” ujar Pastika yang sebentar lagi akan memasuki masa purnatugas setelah 10 tahun memimpin Bali.  (*/Sir)