Teknologi Multicross Bikin Genpi.co Lebih Kece

oleh
Ilustrasi. (Ist)
banner 300250

Nusa Dua, suarabali.com — Menteri Pariwisata Arief Yahya memang selalu penuh kejutan. Out of the box. Menjelang Rakornas Pariwisata I/2018 di Bali pada 22-23 Maret 2018, konsep Go Digital Be The Best-nya langsung ditransformasikan ke dalam web genpi.co. Teknologi multicross langsung diusung untuk memanjakan costumer yang sudah bergerak ke digital lifestyle.

“Jangan menunggu ditinggalkan. Jemput perubahan jika ingin winning the future customers,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kamis (22/3/2018).

Implementasinya pun dibuat dengan cara yang tak biasa. Ada teknologi multicross yang ikut disisipkan ke dalam web genpi.co. Inilah media yang membuat netizen leluasa untuk berinteraksi di dunia maya. Kemasan pariwisatanya jadi bisa dibuat lebih kreatif, lebih variatif dan lebih luas jangkauannya.

“Ingat, more digital more global, more digital more personal, more digital more professional,” ucap Arief Yahya.

Lantas apa sih teknologi multicross itu? Kenapa juga harus ngotot menyisipkan ini di web genpi.co?

Bagi yang belum bisa membayangkan, teknologi ini sama seperti live conference. Audience bisa berbagi keadaan secara langsung. Real time. Dan semuanya tadi, bisa dilihat oleh seluruh user yang membuka alamat site genpi.co. siaran langsung bisa dilakukan sambil mengajak teman lainnya untuk bergabung meski berada di tempat yang berbeda.

Pengguna hanya perlu mengundang ‘tamu’ untuk hadir saat sedang melakukan live streaming. Itu artinya, pengguna bisa berbagi cerita dengan teman, secara live streaming, tanpa perlu bertemu langsung. Mirip dengan video call, tapi bisa ditonton oleh teman-teman lainnya.

Teknologinya juga memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan orang lain. “Teknologinya sangat friendly user dan interaktif. Jadi, ada ruang bagi para penyiar dan pengguna untuk berinteraksi secara langsung. Bagi penyiar, genpi.co menjadi sarana untuk tampil di depan umum. Bagi pengguna, aplikasi ini memperluas pergaulan,” urainya.

Teknologinya pun bisa diakses di berbagai platform. Dari mulai desktop, laptop, ataupun mobile, semua bisa. “Singkatnya ini sangt keren. Bisa bikin genpi.co lebih kece. Nanti di Rakornas saya perlihatkan detailnya,” ungkap Menpar Arief Yahya. (*/Sir)