Tari Pendet Sambut Kedatangan Ibu Negara di TK Dharma Putra

oleh
Murid TK Dharma Putra menyuguhkan Tari Pendet untuk menyambut kedatangan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan di sekolah tersebut, Selasa (3/4/2018). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan mengunjungi TK Dharma Putra di Banjar Kedaton, Desa Sumerta Kelod, Kecamatan Denpasar Timur, Selasa (3/4/2018). Tiba di lokasi, rombongan disambut dengan tari pendet yang dibawakan 28 siswi TK dan diiringi 26 penabuh yang juga murid TK tersebut.

Turut menyambut kedatangan Iriana Joko Widodo bersama rombongan, di antaranya, Plt. Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara bersama Sekda AAN Rai Iswara, dan Ketua WHDI Kota Denpasar  Antarai Jaya Negara.

Dalam kesempatan tersebut, Iriana Joko Widodo berpesan kepada anak-anak TK Dharma Putra agar mereka selalu rajin belajar, sembahyang, dan berolahraga. Hal tersebut untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas secara intelektual, spiritual, dan emosional. Terlebih Bali merupakan destinasi wisata, seni, dan budaya tentu semakin memperkokoh warisan budaya bangsa.

Plt. Wali Kota Jaya Negara mewakili masyarakat Denpasar mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan Ibu Negara beserta rombongan ke Denpasar, khususnya ke PAUD dan TK Dharma Putra.

“Tentunya, kunjungan ini akan menjadi motivasi bagi masyarakat untuk terus berupaya mewujudkan pendidikan yang optimal dan berkelanjutan,” katanya.

Kepala TK Dharma Putra, Ni Wayan Mudiati juga berterima kasih dan mengaku senang atas kedatangan Ibu Negara beserta rombongan ke sekolahnya. “Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi sekolah kami, yang mana sudah tentu kedepan akan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja guru yang bermuara pada pendidikan karakter,” kata Mudiati.

Pada kunjungannya ke TK Dharma Putra, Ibu Negara Iriana Joko Widodo berserta Musfidah Jusuf Kalla juga berkesempatan menari bersama anak-anak TK Dharma Putra serta membagikan bingkisan. (*/Sir)