Tanyakan Keamanan Wisatawan, Konjen Tiongkok Temui Kapolda Bali

oleh
Konjen Tiongkok Mr. Gou Haodong bertemu Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose di Mapolda Bali, Kamis (5/7/2018). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Pejabat baru Konsul Jenderal (Konjen) Tiongkok di Bali, Mr. Gou Haodong berkunjung ke Mapolda Bali, Kamis (5/7/2018). Dia diterima Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose bersama Karo SDM Polda Bali Kombes Pol. Agus Djaka Santoso, Dir Intelkam Polda Bali Kombes Pol. Akhmad Jamal Yuliarto, dan Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja.

Selain untuk memperkenalkan diri, kedatangan Konjen Tiongkok itu juga untuk meningkatkan kerja sama antara Kepolisian Tiongkok dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia. Pertemuan yang berlangsung di Ruang Tamu Kapolda Bali itu juga membahas perkembangan situasi keamanan dan pengamanan wisatawan di Bali.

Konjen Tiongkok mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Bali atas pengamanan yang telah dilaksanakan selama ini, baik keamanan wilayah maupun terhadap wisatawan asing, khususnya Tiongkok. Selain itu, pihaknya juga mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-72 kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Lebih lanjut Mr. Gou Haodong menyampaikan bahwa kerja sama dengan Polda Bali tidak hanya di bidang keamanan, tetapi juga di bidang pembinaan, yaitu kursus bahasa Mandarin yang sudah berjalan selama dua tahun terakhir.

Untuk itu, Gou Haodong mengundang 20 personel Polda Bali untuk mengikuti Contemporary China Workshop ke Tiongkok untuk belajar bahasa Mandarin.

Tidak hanya itu, Gou Haodong juga menyampaikan akan menggelar workshop dengan tema “Menjaga dan Melindungi Wisatawan dari Kejahatan Terorisme”. Pada kesempatan itu, pihaknya juga mengundang Kapolda Bali untuk menghadiri acara tersebut. “Kami harap kerja sama yang baik ini dapat terus berlanjut,” ungkapnya.

Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose mengucapkan terima kasih atas kunjungan Gou Haodong di Polda Bali. Kapolda mengatakan sampai saat ini situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Bali masih aman. Saat ini wisatawan Tiongkok yang datang ke Bali menduduki posisi tertinggi setelah wisatawan Australia.

“Polda Bali selalu siap dalam melaksanakan pengamanan. Bali sebagai destinasi wisata dunia harus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, terutama keamanan. Sehingga, kunjungan wisatawan ke Bali terus meningkat untuk menunjang pariwisata Bali,” ungkapnya.

Kapolda juga mengatakan hubungan kerja sama Polda Bali dengan Konjen Tiongkok sudah berjalan dengan baik. Untuk itu, dia berharap kegiatan Contemporary China Workshop dapat meningkatkan kerja sama Polda Bali dengan pemerintah Tiongkok. “Kedepan, kerja sama ini agar terus ditingkatkan,” katanya. (*/Sir)