Tahapan Pemilu 2019 di Denpasar Selesai, Ini Tanggapan Raja Puri Pemecutan XI

oleh
Pengelingsir Puri Pemecutan Denpasar AA Ngurah Manik Parasara. (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Pengelingsir Puri Pemecutan Denpasar AA Ngurah Manik Parasara mengapresiasi kinerja KPUD Denpasar dalam menyelenggarakan Pemilu 2019 yang berjalan aman dan lancar.

Rentetan tahapan Pemilu 2019 memang belum selesai hingga pelantikan Presiden yang akan dilaksanakan pada Oktober 2019. Namun, AA Ngurah Manik Parasara menilai pelaksanaan tahapan Pemilu mulai dari sebelum, masa kampanye, hingga hari pencoblosan berjalan lancar dan tanpa hambatan yang berarti.

Itu sebabnya, Raja Puri Pemecutan bergelar Ida Cokorda Pemecutan XI mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah menyukseskan pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

Dia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bali pada khususnya serta seluruh rakyat Indonesia pada umumnya atas partisipasinya dalam menyukseskan Pemilu 2019, sehingga Bali sampai saat ini tetap aman dan kondusif.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI-Polri yang telah bersikap netral serta menjaga keamanan selama tahapan Pemilu 2019. Tak lupa juga saya sampaikan terima kasih kepada KPU, Bawaslu serta seluruh elemen penyelenggara pesta demokrasi ini hingga saat pelaksanaan pleno di tingkat kabupaten dapat berjalan aman, jujur, adil, sangat transparan, demokratis dan tidak ada kecurangan,” paparnya, Jumat (3/5/2019).

Ida Cokorda Pemecutan XI berpesan kepada para tokoh politik serta seluruh masyarakat agar menjadikan Pemilu sebagai proses pendewasaan dalam berpolitik. Dia juga berharap, siapa pun yang terpilih nantinya sebagai Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota akan membawa bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Jika dibandingkan dengan daerah lain, menurut dia, penyelenggaraan Pemilu di Bali sangat aman. Hal ini membuktikan bahwa sikap kedewasaan masyarakat Bali dalam berpolitik sudah tinggi dan pengamanan Pemilu oleh aparat penegak hukum juga sudah berjalan dengan baik. (*)