Tabrakan Maut di Amlapura, Satu Ekor Sapi Tewas di TKP

oleh
banner 300250

Karangasem, suarabali.com –  Seekor sapi di Padangkerta tewas setelah menabrak mobil ketika hendak dibawa pulang oleh pemiliknya di Jalan Veteran, Jalur 11 Padangkerta, Karangasem, Minggu (3/6/2018).

Sebelum peritiwa nahas itu terjadi, sapi milik I Gusti Mangku Wija itu awalnya digembala di areal parkir Stadion Amlapura, oleh pemeliharanya, I Gusti Nengah Parta. Sekitar pukul 11.00 WITA, Gusti hendak membawa sapi tersebut pulang dengan cara memapahnya.

Namun, saat digiring,  tiba-tiba sapi tersebut menjadi agresif tak terkendali. Karena tak kuat lantara usia Gusti yang sudah tua, terpaksa melepaskan tali sapi tersebut. Setelah tali gembalanya dilepas, sapi nahas itu langsung lari ke arah jalan.

Saat bersamaan melintas mobil Toyota Hulux DK 9903 BX yang dikemudikan Ngurah Waspada asal Singaraja. Klakson pun tak mempan, sapi itu langsung menerobos jalan dan menambrak mobil tersebut hingga mengalami kerusakan parah di bagian depan sebelah kiri.

Sapi seharga Rp 8 jutaan yang tadinya agresif seketika terpelanting akibat kerasnya benturan dan langsung tewas di lokasi kejadian.

Sempat terjadi perdebatan antara pemilik sapi dengan pengemudi mobil. Namun, beruntung saat itu datang anggota Polsek Kota Karangasem yang sedang berpatroli hingga akhirnya dilakukan mediasi yang berujung kedua belah pihak sepakat untuk berdamai.

“Ya benar, kedua belah pihak sudah sepakat untuk berdamai,” ujar Kapolsek Karangasem Kompol I Nengah Berata. (Stw/Sir)